Aplikasi

7 Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia Gratis di Android

Aplikasi belajar bahasa Indonesia bisa kita install di smartphone Android dengan mudah dan secara gratis. Karena diinstall di ponsel, kita pun bisa belajar kapan dan di mana saja.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang membuat pelajar harus belajar secara online atau daring, dengan menggunakan apk belajar bahasa Indonesia kita bisa lebih menambah wawasan walau sedang di rumah.

Selain belajar bahasa Indonesia, ada banyak juga apk belajar bahasa lainnya, mulai dari belajar bahasa Inggris, Thailand, Rusia, dan bahasa-bahasa asing lainnya.

Di dalam apk belajar bahasa Indonesia, pengguna bisa menemukan beragam materi dan kuis yang bisa meningkatkan pengetahuan kita tentang bahasa Indonesia.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia

Langsung saja, di bawah ini ada beberapa apk belajar bahasa Indonesia yang telah kami rangkum beserta keunggulan-keunggulan yang dimilikinya.

Learn Indonesian – 15.000 Words

Learn Indonesian – 15.000 Words. (IST)

Learn Indonesian – 15.000 Words menjadi pilihan pertama yang bisa kalin install di smartphone Android untuk mempelajari bahasa Indonesia.

Ketika belajar dengan menggunakan apk ini, pengguna akan difokuskan pada kata-kata dari bahasa Indonesia, mulai dari kata benda, kata kerja, dan kata sifat yang sering dipakai saat berkomunikasi.

Learn Indonesian – 15.000 Words akan mengajak pengguna untuk menghafal setiap kosa kata yang diberikan dengan menggunakan kemampuan berbicara, mendengarkan dan membaca.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, sehingga jika kamu berminat untuk menggunakannya bisa langsung mendownload sekarang juga.

Drops: Learn Indonesian language for free!

Drops: Learn Indonesian language for free!. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Indonesia yang berikutnya ini bisa digunakan secara gratis. Di sini kamu akan diajak belajar bahasa Indonesia dengan waktu belajar 5 menit setiap harinya.

Proses pembelajaran di aplikasi Drops: Learn Indonesian language for free! sangat mudah dan menyenangkan. Sehingga kamu pun akan sangat bersemangat untuk menambah wawasan tentang bahasa Indonesia di aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator

Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator. (IST)

Kami punya rekomendasi lainnya, yaitu Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator. Di aplikasi ini terdapat sekitar 800 frasa dan kosakata bahasa Indonesia yang bisa digunakan sehari-hari.

Dengan aplikasi ini, pengguna akan berlatih kemampuan mereka dalam berbicara dan mendengarkan. Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik.

Di antaranya bisa menyimpan frasa kegemaranmu, pencarian kosakata dan frasa dengan kata kunci, dan bisa digunakan secara offline.

Simply Learn Indonesian – Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia Offline

Simply Learn Indonesian. (IST)

Aplikasi bernama Simply Learn Indonesian ini lebih fokus pada ungkapan yang kerap digunakan sehari-hari dalam bahasa Indonesia disertai dengan arti dan penjelasan yang lengkap.

Terdapat juga audio yang direkam menggunakan native ahli, sehingga kata-kata yang diucapkan lebih terdengar jelas dan mudah untuk dipahami.

Kemudian, disediakan juga kuis untuk mengukur seberapa pahamnya kamu terkait materi yang sudah dipelajari. Simply Learn Indonesian juga bisa digunakan seara offline sehingga lebih hemat kuota.

Learn Bahasa Indonesian

Learn Bahasa Indonesian.(IST)

Tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi sebelumya, Learn Bahasa Indonesian juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk diinstall di smartphone kalian.

Tersedia berbagai macam fitur bermanfaat untuk penggunanya, seperti pemilihan materi dan alih bahasa yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing pengguna.

Tak hanya itu saja, disediakan juga terjemahan dalam bahasa Inggris untuk pengguna yang merupakan native Inggris. Audionya pun bisa memiliki kualitas bagus sehingga terdengar jelas saat proses belajar.

Belajar Bahasa Indonesia

Belajar Bahasa Indonesia. (IST)

Aplikasi bernama Belajar Bahasa Indonesia sangat pas digunakan oleh turis yang sedang berada di Indonesia, mereka pun bisa mempelajari materi-materi yang cukup singkat namun bermanfaat.

Pasalnya materi tersebut lebih berfokus pada hal-hal yang biasa dipakai dalam percakapan, perkenalan, bertanya dan lainnya dalam bahasa Indonesia.

Dilengkapi dengan audio berkualitas cukup bagus, pengguna pun semakin nyaman menggunakannya karena bisa mempelajari pengucapannya dengan baik dan benar.

Learn Bahasa Indonesian Language Offline

Learn Bahasa Indonesian Language Offline. (IST)

Terakhir ada Learn Bahasa Indonesian Language Offline. Dari namanya saja pasti kita sudah mengetahui jika aplikasi ini tetap bisa dijalankan walau tanpa koneksi internet.

Fitur-fitur yang dimilikinya pun cukup lengkap. Tersedia berbagai topik yang bisa kalian pilih, dan materi-materinya pun lebih berfokus pada yang sering digunakan sehari-hari.

Kalian juga bisa belajar dengan materi mendengarkan, berbicara, dan cara pengucapan serta tata bahasa yang benar dalam

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Spanyol Gratis 

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Indonesia di HP Android yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kalian.