Aplikasi

7 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis dan Lengkap

Belajar bahasa Arab tidaklah sesulit dengan apa yang dibayangkan. Terlebih, hadirnya aplikasi belajar bahasa Arab semakin mempermudah kita untuk belajar dimana saja dan kapan saja.

Nah, aplikasi untuk mempelajari bahasa Arab sendiri banyak sekali ragamnya ada yang offline dan ada pula yang hanya bisa diakses ketika smartphone kita terhubung ke jaringan internet alias online.

Sebagai rekomendasi, Hallo GSM telah merangkum beberapa aplikasi belajar Arab terbaik yang bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store ataupun App Store.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Mengaji Untuk Anak-anak

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Belajar Arab Gratis

apk bahasa arab. (SS/Google)

Di urutan pertama ada aplikasi bernama Belajar Arab Gratis yang ditawarkan oleh ATi Studios. Aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 1 juta pengguna hp Android di seluruh dunia dan mendapatkan rating 4.7 di Google Play Store.

Dengan aplikasi ini, kamu akan dibantu untuk memahami bahasa Arab secara cepat dengan materi pembelajaran gratis setiap harinya.

Pihak developer aplikasi ini sendiri bahkan mengklaim bahwa pengguna bisa langsung hafal kosa kata utama bahasa Arab hanya dalam hitungan menit.

Kosakata Bahasa Arab Offline Lengkap dan Artinya

Aplikasi Kosakata Bahasa Arab Offline. (SS/Google)

Layaknya bahasa Inggris, bahasa Arab juga mempunyai kosa kata yang harus dipelajari dan juga dihafal, terutama jika kamu merupakan seorang umat muslim yang ingin memahami makna dari setiap ayat yang ada di kitab suci Al Quran.

Oleh sebab itu, belajar memahami kosakata bahasa Arab adalah satu langkah yang tepat agar kamu bisa dengan cepat memahami makna tulisan Arab.

Ya, dengan aplikasi ini kamu bisa mempelajari dan menghafal kosa kata bahasa Arab kapanpun dan dimanapun tanpa perlu repot-repot membawa buku kamus Arab.

Aplikasi Kosakata Bahasa Arab Offline satu ini menyediakan kosa kata bahasa Arab dengan berbagai kategori terutama yang sering diucapkan sehari-hari.

Belajar Bahasa Arab + Suara

apk belajar arab untuk anak anak. (SS/Google)

Ini merupakan sebuah aplikasi unik dan juga menarik yang dapat membantu anak-anak belajar bahasa Arab melalui nama-nama benda yang berada di sekeliling rumah.

Aplikasi satu ini dilengkapi dengan video animasi sehingga membuat anak-anak kita tidak cepat bosan.

Ukuran aplikasinya sendiri sangatlah kecil, yakni hanya berukuran 16 MB. Jadi dapat dipastikan tidak akan menguras ruang penyimpanan.

Belajar Bahasa Arab Praktis dan Lengkap

apk Belajar Bahasa Arab Praktis dan Lengkap. (SS/Google)

Hadir sebagai pendatang baru, aplikasi ini langsung menuai feedback positif dari para penggunanya. Hal tersebut bisa dilihat dari rating 4.6 yang didapatnya di Google Play Store.

Di dalamnya berisi panduan berbahasa Arab yang baik dan benar, sehingga sangat cocok bagi pengguna pemula yang baru memulai belajar.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa bertindak sebagai kamus digital bahasa Arab dan bisa digunakan tanpa harus terhubung ke jaringan internet.

Pintar Bahasa Arab Sehari-hari (offline)

Aplikasi Pintar Bahasa Arab. (SS/Google)

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab offline yang selanjutnya ditawarkan oleh developer Sodadev yang memiliki ukuran file 32 MB.

Aplikasi Pintar Bahasa Arab dirancang untuk mempermudah umat muslim di seluruh dunia mempelajari bahasa Arab. Di dalamnya berisi kumpulan contoh percakapan bahasa Arab sehari-hari dalam terjemahan bahasa Indonesia.

Kamus Bahasa Arab Offline

Aplikasi Kamus Bahasa Arab Offline. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini merupakan sebuah aplikasi penerjemah kata-kata atau kalimat dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Menariknya lagi, aplikasi kamus bahasa Arab ini mampu menerjemah lebih dari 85 ribu kata untuk penggunaan dalam mode offline.

Sedangkan di mode online, tidak ada batasan kata bahkan kalimat yang panjang sekalipun bisa diterjemahkan hanya dengan sekali klik.

Percakapan Bahasa Arab + Suara

aplikasi Percakapan Bahasa Arab. (SS/Google)

Sama seperti aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara, ini juga merupakan aplikasi terbaik yang layak dicoba untuk mengajari anak-anak berbahasa Arab.

Pasalnya, aplikasi ini menawarkan metode pembelajaran yang menyenangkan dan mudah untuk dipahami. Di dalamnya juga tersedia game belajar berbicara bahasa Arab untuk menguji kemampuan anak.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Arab online dan offline terbaik yang wajib banget buat kamu coba.