News

5 Aplikasi Baca Novel Gratis Bahasa Indonesia

Aplikasi baca novel saat ini bisa dengan mudah dijumpai di toko aplikasi resmi milik Google ataupun Apple, yakni Play Store dan App Store secara gratis.

Keberadaan aplikasi tersebut tentu saja memberikan kemudahaan lantaran ketika hendak membaca novel, kita tidak perlu lagi repot-repot membawa buku novel.

Nah, jika Anda pun merupakan salah satu orang yang gemar membaca novel, berikut adalah sejumlah aplikasi baca novel online yang wajib dicoba.

BACA JUGA: Aplikasi Streaming Film

Daftar Aplikasi Baca Novel Terbaik

Wattpad

Aplikasi untuk membaca novel. (SS/Google)

Pernah membaca thread KKN di Desa Penari dari SimpleMan? Jika iya, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Pasalnya selain digunakan oleh si penulis cerita horor SimpleMan, Wattpad telah diunduh oleh lebih dari 4 juta pengguna dari berbagai belahan dunia.

Nah, Wattpad sendiri menyediakan berbagai macam genre novel, mulai dari romansa, fiksi ilmiah, misteri, komedi, petualangan aksi, fantasi, fiksi dewasa dan lain sebagainya.

Innovel

Aplikasi membaca novel gratis. (SS/Google)

Innovel merupakan sebuah aplikasi membaca novel yang dirancang khusus untuk orang-orang gemar membaca novel romantis dengan nuansa penuh percintaan.

Ya, aplikasi yang dikembangkan oleh Dreame Media ini selalu mengupdate cerita percintaan baru setiap harinya yang pasti akan membuat Anda betah berlama-lama membaca novel di aplikasi ini.

Google Play Buku – Aplikasi Baca Novel

Aplikasi membaca novel. (SS/Google)

Aplikasi yang selanjutnya adalah Google Play Books. Lewat aplikasi yang diciptakan oleh raksasa mesin pencari satu ini Anda bisa menemukan ribuan koleksi novel menarik untuk di baca.

Akan tetapi, untuk bisa mengakses semua novel di aplikasi ini perangkat yang Anda gunakan harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Di dalamnya, Anda bisa menemukan ribuan novel modern kekinian atau novel klasik dengan nuansa islami.

Amazon Kindle

Aplikasi membaca novel bahasa Indonesia. (SS/Google)

Tak kalah populer dari aplikasi sebelumnya, Amazon Kindle menawarkan ribuan novel menarik yang sangat sayang jika dilewatkan.

Semua novel yang tersedia di dalamnya bisa akses secara cuma-cuma alias gratis, file aplikasinya sendiri hanya berukuran 54 MB. Artinya Amazon Kindle bisa diinstal di hp kentang sekalipun.

Gramedia Digital

Aplikasi membaca novel dan buku gratis. (SS/Google)

Hari gini siapa sih yang tak kenal Gramedia. Bukan hanya memiliki toko-toko offline, Gramedia juga menyediakan platform baca buku dan novel digital.

Ya, novel dan buku digital Gramedia bisa akses secara gratis dari aplikasi Gramedia Digital yang bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store dan App Store.

BACA JUGA: Aplikasi Adzan Waktu Sholat Otomatis

Itulah kelima aplikasi baca novel gratis bahasa Indonesia yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.