Aplikasi

8 Aplikasi Baca Manga Terbaik, Bisa Online dan Offline

Kehadiran aplikasi baca manga yang begitu beragam dapat memudahkan para penggemarnya untuk membaca manga kapan dan di mana saja.

Setiap aplikasi tentunya menyediakan berbagai macam pilihan judul manga yang dapat dibaca secara gratis.

Seperti kita ketahui, bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukai membaca manga favorit mereka.

Manga sendiri adalah istilag yang kerap dikaitkan dengan komik Jepang. Selain itu, manga juga mempunyai ciri khas khusus yang membedakannya dengan komik-komik dari negara lainnya.

Daftar Aplikasi Baca Manga

Untuk kamu penggemar manga, berikut ini beberapa aplikasi yang memudahkanmu untuk membaca berbagai judul komik manga dengan mudah.

COMICA – Webtoon, Komik Gratis!

COMICA – Webtoon, Komik Gratis!. (IST)

Aplikasi pertama ada COMICA – Webtoon, Komik Gratis!. Dengan user interface yang menarik membuat aplikasi ini sangat nyaman digunakan oleh siapa saja.

Lalu, terdapat juga fitur yang memungkinkanmu melakukan dua panel penuh di mana kamu dapat mengambil screenshot gambar yang sudah diperbesar.

Tak cukup sampai di situ saja, COMICA juga mempunyai fitur bookmark sehingga memudahkan penggunanya menandai halaman tertentu sesuai keinginan.

Wah menarik banget, kan guys? Untuk itu, langsung unduh aplikasi besutan Comica Entertainment Corp ini di smartphone-mu sekarang juga.

MangaToon – Aplikasi Baca Manga di Android

MangaToon. (IST)

Aplikasi yang populer digunakan oleh banyak pengguna untuk membaca manga di perangkat Android selanjutnya adalah MangaToon.

Di aplikasi ini banyak tersedia pilihan judul manga dan manhwa secara lengkap. Mulai dari genre action, komedi, frantasi, horor, hingga romantis pun bisa kamu baca di MangaToon dan terus update setiap minggunya.

Yang membuat aplikasi ini menarik adalah kamu bisa mendownoload judul manga yang ingin dibaca untuk nantinya dibaca secara offline.

Sehingga kamu pun dapat lebih irit kuota atau bisa tetap membaca manga saat berada di tempat yang susah sinyal.

Selain itu, MangaToon juga memungkinkanmu untuk membagikan hasil karya tulisan sendiri dengan mudah.

BACA JUGA: Aplikasi Baca Komik Online dan Offline

ComicRack Free

ComicRack Free. (IST)

Mau baca manga di smartphone atau lewat windows? Aplikasi ComicRack Free menjadi pilihan yang tepat untuk kalian gunakan.

Jadi, kalian pun bisa lebih nyaman membaca komik dengan tampilan perangkat yang lebih luas lagi. Sama MangaToon, ComicRack Free juga memungkinkanmu untuk mendownload judul komik yang diinginkan.

Tapi kamu wajib tahu, komik yang di-download itu bentuknya berupa format zip sehingga garus diekstrak terlebih dahulu.

Crunchyroll Manga – Aplikasi Baca Manga

Crunchyroll Manga. (IST)

Crunchyroll Manga pun menjadi aplikasi yang menyediakan beragam judul komik Jepang resmi langsung dari sang publisher.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa membaca beragam judul manga favorit mulai dari Attack on Titan, Ajin, Fairy Tail, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh developer Ellation, LLC ini mempunyai user interface yang simple sehingga bisa dengan mudah digunakan oleh setiap pengguna.

Manga Reader – Free Manga APP

Manga Reader – Free Manga APP. (IST)

Aplikasi Manga Reader – Free Manga APP memang menyediakan berbagai ribuan judul manga yang secara gratis dan tanpa batas.

Kamu juga dapat mendownload chapter manga yang akan dibaca untuk nantinya bisa diakses dalam mode offline.

Aplikasi ini juga menggunakan banyak sumber, mulai dari mangahere, mangafox, mangapanda, mangatown, readmanga, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, Manga Reader – Free Manga APP juga mempunyai fitur pencarian yang mudah digunakan, di mana pengguna bisa memfilter judul manga, genre, nama penulis, dan rating yang diinginkan.

CIAYO Comics – Komik Webtoon Indonesia Gratis

CIAYO Comics – Komik Webtoon Indonesia Gratis. (IST)

Aplikasi baca manga terbaik yang berikut ini berisi banyak komik manga dari Jepang yang menarik untuk dibaca dan sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Sehingga para pengguna pun bisa membacanya dengan mudah tanpa kebingungan dengan bahasa yang tidak dimengerti.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan komik dari berbagai genre seperti action, komedi, romance hingga horor.

Manga Geek – Free Manga Reader App

Manga Geek – Free Manga Reader App. (IST)

Manga Geek – Free Manga Reader App merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca manga dan manhua secara online.

Selain dilengkapi dengan antarmuka yang nyaman dan ramah bagi setiap penggunanya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang menarik.

MangaGeek juga mempunyai database manga yang cukup besar dengan lebih dari 40.000 judul manga yang bisa dibaca dan diunduh untuk dibaca offline.

Komiku Baca komik, manga, manhua dan Webtoon

Komiku – Baca Komik, Manga, Manhua dan Manhwa. (IST)

Rekomendasi aplikasi baca manga yang terakhir ada Komiku. Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan ribuan judul manga, manwha, dan manhua.

Menariknya, aplikasi ini juga sudah diliris dalam versi bahasa Indonesia untuk memudahkan kita membacanya.

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Komiku Baca komik, manga, manhua dan Webtoon juga punya memiliki fitur baca offline, lho.

BACA JUGA: Aplikasi Baca Novel Gratis Bahasa Indonesia

Itu dia, daftar aplikasi baca manga terbaik yang bisa dibaca saat online dan offline yang telah kami bahas di artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat.