News

6 Aplikasi Baca Komik Online dan Offline Gratis

Aplikasi baca komik menjadi salah satu kategori aplikasi terpopuler di Google Play Store. Selain praktis, lewat aplikasi tersebut kita juga bisa membaca komik favorit dimana saja dan kapan saja.

Komik sendiri merupakan salah satu jenis bacaan yang dibumbui dengan berbagai macam animasi menarik, sehingga pembaca tidak akan mudah bosan saat memahami alur cerita dari bacaanya.

Seiring dengan berjalannya waktu, aktivitas membaca komik tidak hanya bisa dilakukan lewat buku yang berbentuk fisik saja, melainkan sudah ada cara lain yang lebih simpel dan praktis.

Adapun cara yang dimaksud ialah memanfaatkan aplikasi baca komik yang bisa diinstal secara gratis dari Google Play Store ataupun App Store.

Nah, berikut adalah rekomendasi 6 aplikasi baca komik gratis yang wajib banget buat kamu coba.

BACA JUGA: Aplikasi Baca Novel

Daftar Aplikasi Baca komik Gratis Terbaik

LINE Webtoon

LINE Webtoon. (SS/Google)

Aplikasi baca komik dewasa yang pertama adalah LINE Webtoon yang hingga detik ini telah memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna aktif setiap harinya.

Pencapaian disebut diraih berkat komik dengan beragam genre yang ditawarkan di dalam aplikasinya. Ya, LINE Webtoon memiliki lebih dari 700 komik bergenre horror, romantis, komedi, action, sport dan lain-lain.

Kamu bisa menikmati semua komik online yang ada di aplikasi LINE Webtoon secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.

Selain itu, kamu juga bisa membaca komik offline dengan cara mendownload komik yang kamu inginkan. Keren kan?

Komiku – Aplikasi Baca Komik Bahasa Indonesia

Aplikasi untuk membaca komik. (SS/Google)

Komiku adalah aplikasi baca komik gratis yang dikembangkan oleh develiper Komiku.co.id yang menawarkan lebih dari 1000 judul komik mulai dari Manga, Manhwa dan Manhua yang dikemas dalam bahasa Indonesia.

Dalam aplikasinya sudah tersedia mode gelap untuk menghemat konsumsi baterai dan bikin maya nyaman saat membaca. Kamu juga tidak perlu khawatir lupa sudah sampai mana membaca.

Sebab, setelah kamu selesai membaca komik, jejak chapter yang telah kamu baca hingga gambar yang terakhir yang kamu lihat akan tersimpan otomatis.

Selain itu ada pula fitur download yang bisa dimanfaatkan untuk membaca komik secara offline.

BacaKomik

apk baca komik. (SS/Google)

Serupa dengan Komiku, BacaKomik adalah aplikasi baca manga online gratis terlengkap dan terupdate.

File aplikasinya pun sangat kecil, yakni cuma 14 MB saja. Meski demikian, aplikasi ciptaan developer Tanah Air ini menyediakan lebih dari 3000 judul komik mulai dari Manga, Manhua dan Manhwa yang sudah siap kamu baca dalam bahasa Indonesia.

Daya tarik lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah keberadaan fitur Favorit, History, Last Read dan Unduhan.

MangaToon

apk baca komik & manga. (SS/Google)

Jika kamu ingin membaca komik dan manga dalam satu aplikasi sekaligus, maka aplikasi yang wajib banget buat dimiliki adalah MangaToon.

Sebab, MangaToon menyediakan komik, manhwa dan mangga secara gratis dan berwarna yang bisa kamu baca sambil rebahan.

Identik dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, MangaToon juga memiliki fitur Download yang bertujuan untuk memudahkan pengguna yang ingin membaca komik secara offline.

Comica

apk Comica. (SS/Google)

Lain halnya lagi dengan aplikasi comica yang penuh akan pesona keindahan komik premium yang dapat kamu akses gratis setiap harinya.

Comica menawarkan lebih dari 100 bacaan komik terbaru karya pengarang terkenal Korea, Jepang yang pastinya sudah dimuat dalam bahasa Indonesia.

HP kamu memori penyimpanannya kecil? Tidak usah khawatir sebab aplikasi ini hanya memiliki file sebesar 13 MB, jadi dapat dipastikan aplikasi Comica tidak akan memakan terlalu banyak ruang penyimpanan hp kamu.

Marvel Unlimited – Aplikasi Baca Komik Superhero

Aplikasi komik superhero Marvel. (SS/Google)

Sesuai namanya, aplikasi menyajikan lebih dari 28.000 komik cerita dari superhero Marvel yang bisa dibaca secara online ataupun offline.

Disini kamu bisa membaca komik tentang Spider-Man, Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, X-Men, Star Wars, Doctor Strange, Deadpool, Thanos, Luke Cage, Venom, dan masih banyak lagi.

So, tunggu apalagi penggemar Marvel wajib baca komik di aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Live yang Bebas No Sensor

Itulah rekomendasi aplikasi baca komik online dan offline gratis yang sangat layak untuk kamu coba.