Aplikasi

6 Aplikasi Baca Buku Terbaik di Android dan iOS

Membaca buku merupakan cara terbaik untuk menambah pengetahuan. Saat ini aktivitas membaca buku sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi baca buku pada smartphone berbasis Android ataupun iOS.

Tentu saja keberadaan aplikasi tersebut membuat kita tidak perlu lagi repot-repot datang ke perpustakaan ataupun ke toko buku.

Berikut adalah 6 rekomendasi aplikasi baca buku terbaik di Google Play Store dan juga App Store.

BACA JUGA: Aplikasi Baca Komik

Daftar Aplikasi Baca Buku Terbaik

iPusnas

apk iPusnas. (SS/AppStore)

iPusnas merupakan sebuab aplikasi perpustakaan digital persembahan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Aksamaraya selaku pengembang aplikasi.

Nah, aplikasi perpustakaan digital satu ini juga dilengkapi fitur-fitur media sosial. Pengguna dapat menggunakan iPusnas untuk bisa terhubung dan berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya.

Daya tarik lainnya adalah membaca ebook di iPusnas kini jadi jauh lebih menyenangkan. Sebab, pengguna dapat membaca ebook secara daring (online) maupun luring (offline).

iJakarta – Aplikasi Baca Buku

apk iJakarta. (SS/AppStore)

Kemudian aplikasi perpustakaan digital (ePustaka) yang selanjutnya adalah iJakarta. Aplikasi ini dilengkapi fitur reader untuk membaca eBook yang dikembangkan dalam beberapa sistem operasi.

Sehingga, aplikasi ciptaan PT Woolu Aksara Maya tersebut kompatibel di semua perangkat Android dan juga iOS.

Aplikasi iJakarta sengaja dihadirkan sebagai sumber penyedia bahan bacaan menyenangkan yang mudah diakses tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Sweek

apk Sweek. (SS/AppStore)

Lain halnya dengan aplikasi bernama Sweek. Di sini pengguna tidak hanya sekedar bisa membaca buku, melainkan juga bisa menulis dan membagikan ceritanya ke seluruh pengguna lain.

Ya, Sweek memberikan kesempatan kepada semua penulis di dunia untuk menerbitkan buku dari cerita yang dibuatnya.

Selain itu, pengguna juga dapat membaca buku secara gratis dengan beragam genre mulai dari mitos, romansa, misteri dan masih banyak lagi.

Wattpad – Apalikasi Baca Buku Misteri

Wattpad. (SS/AppStore)

Wattpad merupakan salah satu platform menulis yang paling populer saat ini. Alasannya, karena Wattpad mampu menghubungkan komunitas penggunanya yang saat ini telah menyentuh angka lebih dari 70 juta pengguna, baik pembaca maupun penulis, melalui kekuatan cerita.

Nah, di Indonesia sendiri aplikasi ini naik daun setelah seorang penulis cerita mistis KKN di Desa Penari (Simple Man) mulai aktif menulis cerita horror lain di Wattpad, seperti Sewu Dino, Janur Ireng dan masih banyak lagi.

Google Play Buku

Google Play Buku. (SS/AppStore)

Google Play Buku menjadi aplikasi lain yang wajib dimiliki oleh orang-orang yang gemar membaca buku.

Aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Google ini menyediakan jutaan komik, ebook, buku teks dan buku audio terlaris yang bisa dibaca dimana saja dan kapan saja.

ePerpus

Aplikasi ePerpus. (SS/AppStore)

Berikutnya ada aplikasi ePerpus sebagai alternatif lain untuk membaca buku, majalah atau pun koran melalui smartphone.

Nah, ePerpus sendiri merupakan layanan perputakan digital yang ditawarkan oleh Gramedia Asri Media yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin meminjam dan membaca buku.

Buku, majalah ataupun koran yang telah dipinjam nantinya dapat diunduh lalu kemudian dibaca lewat aplikasi. Canggih kan?

BACA JUGA: Aplikasi Baca Novel Gratis Bahasa Indonesia

Itulah keenam aplikasi baca buku terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store dan juga App Store. Semoga bermanfaat.