Aplikasi

8 Aplikasi Baca Alquran Terbaik yang Praktis Digunakan

Kehadiran aplikasi baca Alquran yang bisa diunduh secara gratis tentunya dapat mempermudah setiap pengguna untuk membacanya kapan dan di mana saja.

Ada banyak aplikasi Alquran yang bisa kita temukan di berbagai toko aplikasi salah satunya di Google Play Store.

Masing-masing aplikasi tentunya dilengkapi dengan kelebihan tersendiri. Apapun itu kelebihannya, pastinya aplikasi Alquran sangat bermanfaat bagi kita.

Namun, saking banyaknya aplikasi yang tersedia tak jarang membuat para pengguna kebingungan mau menginstall aplikasi yang mana.

Jika kamu salah satu yang masih kebingungan, Hallo GSM akan memberikan beberapa rekomendasinya pada artikel kali ini.

Rekomendasi Aplikasi Baca Alquran Terbaik

Berikut ini rekomendasi aplikasi membaca Alquran terbaik yang nyaman digunakan oleh setiap pengguna.

Al-Quran (Free)

Al-Quran (Free). (IST)

Pertama-tama, kami akan menjelaskan mengenai aplikasi bernama Al-Quran (Free). Dengan aplikasi ini, kamu dapat membaca Alquran sekaligus menerjemahkannya.

Selain itu, Al-Quran (Free) juga menyediakan berbagai pilihan bahasa yang bisa dipilih oleh setiap pengguna. Seperti bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Kemudian, terdapat juga fitur lainnya yakni pilihan font Arabic yang dapat kalian gunakan sesuai keinginan. Sangat menarik, bukan?

Al Quran Indonesia – Aplikasi Baca Alquran

Al Quran Indonesia. (IST)

Membaca Alquran kapan dan di mana saja semakin dipermudah dengan adanya aplikasi Al Quran Indonesia.

Di sini kalian bisa membaca Alquran dengan bentuk landscape atau portrait, tergantung keinginan. Lalu, dilengkapi juga dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Yang menariknya lagi, kamu dapat membaca Alquran dalam dua mode, yakni mode dark dan light serta terdapat fitur audio controller berupa pause, play, dan stop.

Fitur daftar surat yang disediakan Al Quran Indonesia juga turut mempermudah kita menemukan surat yang ingin dibaca.

BACA JUGA: Aplikasi Adzan Waktu Sholat Otomatis Terbaik

Quran for Android

Quran for Android. (IST)

Sesuai namanya, aplikasi membaca Alquran yang berikutnya ini khusus dibuat untuk pengguna Android. Quran for Android juga cukup difavoritkan karena sangat user friendly.

Terdapat juga beragai macam fitur yang memudahkan setiap pengguna untuk memahami Alquran dengan lebih baik.

Dari sekian banyak fitur, salah satu yang unggulan adalah lafalan surat format MP3 yang dapat diputar kapan dan di mana saja.

MyQuran Al Quran dan Terjemahan – Aplikasi Baca Alquran

MyQuran Al Quran dan Terjemahan. (IST)

Memiliki desain yang simple membuat MyQuran Al Quran dan Terjemahan populer hingga telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,8.

Disematkan banyak fitur bermanfaat di aplikasi ini, seperti terjemahan, dapat melakukan pencarian surat Alquran, bisa menyimpan surat terakhir yang telah dibaca sebagai penanda, dll.

Selain bisa membaca Alquran, di aplikasi ini juga kamu dapat menemukan kumpulan doa-doa, Asmaul Husna, dan lainnya.

umma

umma. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini super lengkap untuk menunjang pelaksaan ibadah, lho, sehingga recommended untuk diinstall.

Aplikasi ini memiliki fitur Ramadhan 2021, Alquran bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, jadwal sholat, arah kiblat, notifikasi dan alarm adzan, doa harian, dan lainnya.

Jadi hanya dengan satu aplikasi yakni umma, kamu sudah bisa melakukan berbagai hal. Lantas tunggu apalagi, segera unduh aplikasi ini di HP-mu.

Quran Majeed

Quran Majeed. (IST)

Aplikasi baca Alquran offline yang juga masuk ke dalam rekomendasi aplikasi yang pas untuk diunduh di smartphone-mu.

Pasalnya, Quran Majeed – القران الكريم: Prayer Times & Athan menyajikan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat, seperti waktu sholat dan pencari arah kiblat.

Kemudian, terdapat juga fitur audio Quran yang memungkinkanmu mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan Qori terbaik.

Al’Quran Bahasa Indonesia

Al’Quran Bahasa Indonesia. (IST)

Dari namanya saja pasti kalian sudah mengetahui jika aplikasi Alquran ini menyajikan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Al’Quran Bahasa Indonesia juga dilengkai dengan tajwid dan memungkinkanmu membaca Alquran dengan bentuk landscape.

Dengan fitur-fitur yang dimilikinya membuat aplikasi berukuran ringan ini telah di-download 10 juta pengguna.

Al Quran MP3 (Full Offline)

Al Quran MP3 (Full Offline). (IST)

Selain membaca Alquran, dengan Al Quran MP3 (Full Offline) kamu juga bisa mendengarkan lantunan ayat suci Alquran melalui smartphone.

Tenang saja, walaupun sinyal sedang jelek atau sedang tidak punya kuota, aplikasi bada Alquran ini bisa digunakan saat offline.

Aplikasi ini menyediakan Murottal semua surat di Alquran dengan format MP3, memungkinaknmu menerjemahkan setiap surat, menandai ayat terakhir yang dibaca, dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Surat Yasin Terjemahan Bahasa Indonesia

Demikianlah rekomendasi aplikasi baca Alquran terbaik yang juga bisa digunakan untuk belajar cara membaca Alquran yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.