Aplikasi

7 Aplikasi Arisan Online Terbaik di Android dan iPhone

Hadir berbagai macam aplikasi yang bisa mempermudah kita dalam banyak hal, salah satunya dalam melakukan pengundian arisan dengan menggunakan aplikasi arisan online.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mengundi nama pemenang arisan dengan mudah tanpa perlu repot menggunakan cara manual.

Menariknya, pengundiannya pun dilakukan secara random dan realtime, sehingga aplikasi ini cukup terpercaya serta tidak ada kecurangan.

Cara menggunakan aplikasi arisan tersebut juga sangat mudah, sehingga siapapun cocok menggunakannya.

Lantas, apa saja nama aplikasi yang bisa digunakan untuk arisan daring? Kalau belum tahu, HALLO GSM punya beberapa rekomendasinya buat kalian.

Rekomendasi Aplikasi Arisan Online Terpercaya

Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi apk arisan online dilengkapi dengan pembahasan terkait fitur yang dimilikinya.

Roulette – Wheel of Luck

Roulette – Wheel of Luck. (IST)

Roulette – Wheel of Luck merupakan aplikasi yang cukup menarik digunakan karena dilengkapi dengan fitur rolet paling banyak.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menentukan nama anggota atau hadiah sampai 60 pilihan dalam satu rolet. Pengundiannya dilakukan secara random atau acak.

Terdapat fitur editing yang memungkinkanmu menghapus nama anggota yang sudah menang dalam arisan tersebut. Hasil roletnya akan disimpan di dalam Roulette – Wheel of Luck dalam bentuk statistik.

Lucky Wheel Lucky Draw – Aplikasi Arisan Online di Android

Lucky Wheel Lucky Draw. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi bernama Lucky Wheel Lucky Draw yang bisa digunakan untuk mengocok arisan menggunakan roda putar.

Pengguna yang bergabung di dalam aplikasi ini banyak tetapi untuk mengocok nama hanya bisa 5 orang saja. Proses pengocokannya pun berlangsung secara acak sehingga tidak ada kecurangan atau yang dirugikan.

Lucky Wheel Lucky Draw cukup populer digunakan oleh banyak pengguna. Di Google Play Store saja telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4,2.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Online Terbaik

Lucky Cage

Lucky Cage. (IST)

Jika beberapa aplikasi tadi menyajikan pengundian arisan dengan rolet, Lucky Cage menawarkan hal yang berbeda.

Dengan Lucky Cage, pengguna bisa melakukan pengundian arisan dengan menggunakan sebauh kurungan.

Sistemnya, setiap pilihan yang dimasukkan ke kurungan akan diacak dan bola yang terpilih akan keluar sebagai pemenangnya.

Pemenangnya pun bisa lebih dari 1 orang setiap pengundian. Hasil pengundian dapat disimpan dalam format gambar untuk kemudian dibagikan ke peserta arisan lainnya.

Decision Roulette – Aplikasi Kocok Arisan Online

Decision Roulette dapat digunakan untuk pengundian nama secara online yang bisa dipakai minimal 2 orang dan maksimal 50 irang.

Hal menarik pun ditawarkan oleh aplikasi ini, di mana pengguna bisa melakukan pengundian dengan 20 cara berbeda sehingga lebih adil lagi.

Tak hanya itu, setiap nama yang ditambahkan pun dapat menggunakan gambar atau foto peserta. Pengundiannya akan berlangsung secara random dengan hasil yang dapat dipercaya.

Decision Roulette merupakan aplikasi yang bisa diunduh sekaligus digunakan secara gratis di smartphone Android.

Random Generator

Aplikasi yang berikutnya ini juga menawarkan mengacak arisan dengan menggunakan cara yang berbeda dan bukan menggunakan rolet.

Random Generator menyajikan beberapa pilihan untuk pengundian arisan, seperti nomor random dan permainan dadu.

Hasil pengundian yang diperoleh pun secara random dan hasilnya dapat disimpan oleh pengguna. Menariknya, sejumlah fitur yang ada di aplikasi ini dapat diatur secara manual, lho.

Random Generator memiliki 10 bahasa yang berbeda dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Untuk menggunakannya, kamu harus mendownload-nya terlebih dahulu di Google Play Store.

Spin The Wheel – Random Picker

Spin The Wheel – Random Picker. (IST)

Masih dengan aplikasi yang sama, Spin The Wheel – Random Picker pun cocok digunakan untuk arisan online. Aplikasi ini dapat digunakan di Android dan iOS serta dilengkapi dengan banyak fitur.

Salah satunya adalah fitur chat room yang berguna untuk penggunanya berkomunikasi saat melakukan arisan secara online. Sistem pengundiannya menggunakan rolet dan bisa diatur dengan mudah.

Terdapat lebih dari 10 pilihan di dalam satu rolet yang bisa kalian pilih, lalu ada banyak pilihan rolet yang menarik untuk dicoba.

Tiny Decisions

Tiny Decisions. (IST)

Terakhir ada Tiny Decisions yang juga bisa digunakan di smartphone Android dan iPhone untuk melakukan pengundian arisan secara online.

Di sini kamu akan menemukan berbagai macam template rolet dan pilihan rolet yang bisa diatur atau diisi sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Tiny Decisions dilengkapi fitur yang melarang pemilihan ganda, lho. Tampilannya yang menarik membuat aplikasi ini tak hanya bisa digunakan secara online namun juga bisa saat pertemuan arisan di satu lokasi.

Yang tak kalah menarik dari Tiny Decisions adalah ukuran yang sangat ringan, yaitu hanya sekitar 9 MB saja.

BACA JUGA: Aplikasi TV Online Indonesia 

Demikianlah aplikasi arisan online terbaik yang bisa digunakan di Android dan iPhone secara mudah serta praktis.