Aplikasi

7 Aplikasi Anti Virus Terbaik dan Terbukti Ampuh

Sistem keamanan pada smartphone terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, hal ini pun membuat aplikasi anti virus mulai ditinggalkan terutama oleh pengguna smartphone flagship.

Perlu nggak sih kita menginstal aplikasi anti virus? Bagi pengguna yang doyan streaming film di situs ilegal atau sering mengunduh aplikasi diluar Google Play Store mungkin anti virus masih layak untuk dipergunakan.

Tapi bagi pengguna biasa yang menggunakan smartphone hanya sebatas untuk mengecek sosmed, nonton YouTube dan bermain game aplikasi anti virus rasanya tidak terlalu dibutuhkan.

Namun untuk berjaga-jaga menginstal aplikasi anti tersebut juga tidak ada salahnya, sebab aplikasinya sendiri sudah banyak bertebaran di Google Play Store dan bisa didownload secara cuma-cuma.

Jika memang kamu sedang membutuhkannya, berikut Hallo GSM sudah merangkum beberapa aplikasi antivirus terbaik dan paling banyak digunakan.

BACA JUGA: Aplikasi Penghemat Baterai

Daftar Aplikasi Anti Virus Terbaik

AVG Antivirus Gratis – Pembersih virus Android

Aplikasi Pembersih virus Android. (SS/Google)

AVG AntiVirus dikenal sebagai aplikasi terbaik untuk melindungi laptop ataupun komputer dari virus. Sekarang, AVG AntiVirus sudah bisa digunakan di smartphone Android.

Fitur-fitur yang ditawarkannya pun sama persis dengan versi PC, kamu dapat melakukan pemindaian terhadap file atau berkas yang tersimpan di smartphone kamu hanya dengan sekali klik.

Selain itu, aplikasi ini juga akan menjamin keamanan kamu ketika sedang mengakses sebuah web, jika web yang sedang kamu kunjungi berpotensi virus maka secara otomatis akan muncul notifikasi di layar.

Clean Master – Aplikasi Anti Virus

Aplikasi Pembersih Telepon. (SS/Google)

Clean Master merupakan salah satu aplikasi penting yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone Android yang sering mengakses web ilegal. Sebab sistem keamanan yang ditawarkan aplikasi ini dapat melindungi smartphone kamu dari virus berbahaya dan malware.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur pembersih RAM dan cache. Ya, hanya dalam hitungan detik Clean Master akan membersihkan cache di smartphone kamu secara bersih sampai ke akarnya

iSecurity

Aplikasi Antivirus iSecurity. (SS/Google)

Tak menyediakan terhadap virus, iSecurity juga menawarkan layanan untuk melindungi privasi kamu dari peretasan, pencurian data dan malware.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Super Speed ini dapat diandalkan untuk memindai dan membunuh virus-virus berbahaya dengan efektif.

Beberapa fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah Penjelajahan Keamanan, Keamanan WiFi, Pengunci Aplikasi dan Keamanan Pesan.

Super Antivirus – Aplikasi Anti Virus

apk Pembersih Virus. (SS/Google)

Aplikasi pembersih virus yang berikutnya adalah Super Antivirus. Untuk menjadi ponsel Anda tetap aman dan terhindar dari virus dan malware

maka aplikasi ini layak untuk kamu pertimbangkan.

Serupa dengan Clean Master, apk ini juga memiliki fitur untuk membersihkan cache dan file residu secara cepat sehingga ponsel kamu akan kembali ke performa optimal.

One Booster

Aplikasi pemindai virus. (SS/Google)

Mau nginstal anti virus tapi ragu-ragu karena ruang penyimpanan ponsel kamu sudah hampir habis? Jangan khawatir, karena kamu masih bisa menggunakan aplikasi One Booster.

Kenapa harus One Booster? Sebab apk ini hanya berukuran 23 MB. Meskipun kecil didalamnya terdapat fitur yang lengkap, kamu dapat mengandalkannya untuk memindai virus, mengunci aplikasi, membersihkan RAM dan lain sebagainya.

Nox Security

Nox Security. (SS/Google)

Lebih dari 10 juta pengguna hp Android dari berbagai belahan dunia sudah menginsyal aplikasi Nox Security di ponsel mereka.

Aplikasi ini dapat melindungi perangkat secara real time sehingga pengguna tidak perlu khawatir ponsel kesayangannya dihinggapi oleh virus berbahaya.

Tak cuma itu, Nox Security juga menawarkan fitur pembersih notifikasi, pengunci aplikasi, perlindungan dokumen, pembasmi cache atau file sampah serta pendingin CPU.

Virus Cleaner

apk Virus Cleaner. (SS/Google)

Buat kamu yang doyan mendownload sembarang file dari browser, mungkin Virus Cleaner adalah aplikasi yang tepat yang dapat melindungi ponsel kamu dari malware, spyware dan trojan.

Virus Cleaner memiliki mesin antivirus yang kuat di dalamnya sehingga akan melindungi ponsel kamu secara real time.

BACA JUGA: Aplikasi Keyboard HP yang Unik

Gimana tertarik buat nyoba? Ketujuh aplikasi di atas bisa kamu dapatkan secara gratis dari Google Play Store.