Aplikasi

7 Aplikasi Alarm HP Paling Ampuh Buat ‘si Tukang Tidur’

Aplikasi alarm terbaik sangat dibutuhkan oleh untuk membantu mengingatkan kita pada jadwal kegiatan tertentu atau membangunkan tidur agar tidak terlambat.

Beberapa orang terkadang merasa kurang puas dengan aplikasi alarm bawaan dari HP, sehingga memilih menginstalla apikasi tambahan.

Tak heran, aplikasi tersebut memang dilengkapi dengan banyak fitur tambahan yang tidak ditemukan di aplikasi bawaan.

Jika kamu ingin mencoba aplikasi alarm, silakan pilih salah satu dari beberapa aplikasi yang akan kami bahas di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Alarm Terbaik

Berikut ini beberapa apk alarm terbaik di HP yang memiliki fitur-fitur keren. Simak pembahasannya sampai selesai!

I Can’t Wake Up! Alarm Clock

I Cant Wake Up Alarm Clock. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan apk I Can’t Wake Up! Alarm Clock. Aplikasi ini dijamin ampuh dan efektif dijadikan sebagai pengingat atau untuk membangunkan tidur.

Pengguna tidak akan mampu mematikan alarm yang berbunyi dengan cepat seperti biasanya. Ada cara tertentu yang bisa kamu pilih untuk mematikan alarm tersebut.

Bisa dengan menjawab soal matematikan, menggoyangkan ponsel, mencocokan atau menghubungkan pasangan kata, dengan barcode, dan masih banyak yang lainnya.

Kendati fiturnya keren, I Can’t Wake Up! Alarm Clock tetap mudah dioperasikan oleh setiap pengguna, termasuk yang masih baru.

Alarmy – Aplikasi Alarm HP

Alarmy Joyful Alarm Clock. (IST)

Jika nada dering saja tidak mampu membangunkanmu di pagi hari, cobalah untuk menggunakan aplikasi bernama Alarmy. Bisa dibilang, Alarmy adalah apk alarm yang sangat pintar sekaligus menjengkelkan untuk membangunkan seseorang.

Hal itu karena pengguna aplikasi ini harus mendaftarkan sebuah tempat di rumahnya yang jauh dari tempat tidur, misalnya dapur, ruang tamu, dan lainnya.

Nantinya tempat tersebut akan berguna untuk kamu mematikan alarm. Pengguna harus berjalan ke tempat yang terdaftar dan memotretnya untuk mematikan alaram yang berbunyi.

Mau tidak mau, pengguna harus beranjak dari tempat tidur untuk mematikan alarm tersebut. Jika belum cukup ampuh juga, kamu bisa memilih cara lain untuk mematikan alarm, misalnya dengan menggoyangkan ponsel atau menyelesaikan soal matematika.

Jam Alarm Sederhana

Jam Alarm Sederhana. (IST)

Mau apk alarm yang sederhana dan jauh dari kata ribet? Apk bernama Jam Alarm Sederhana ini bisa menjadi opsi yang pas untuk diinstall.

Di apk tersebut, pengguna bisa membuat, mengedit atau menghapus alarm dengan sangat mudah. Bisa digunakan untuk alarm membangunkan tidur, sebagai pengingat, waktu salat, waktu minum obat, dll.

Aplikasi ini gratis dan dilengkapi dengan belasan fitur lainnya. Jam Alarm Sederhana bisa di-download secara gratis melalui Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Pengunci Aplikasi di HP Android, Privasi Dijamin Aman!

Shake-it Alarm

Shake it Alarm. (IST)

Jika menyelesaikan soal matematika atau memotret ruangan tertentu dirasa terlalu sulit, cobalah gunakan aplikasi bernama Shake-it Alarm ini.

Sesuai namanya, kalian hanya perlu menggoyangkan HP untuk mematikan alarm yang sedang berbunyi pada waktunya.

Selain dengan menggoyangkan HP, bisa juga memilih pengaturan, di mana pengguna harus berteriak dengan tingkat suara tertentu untuk mematikan alarm.

Meski mematikan alarm-nya jadi lebih mudah, tapi Shake-it Alarm sangat cocok digunakan oleh kamu yang suka dengan hal-hal simple.

Alarm Clock: Jam Weker, Timer

Alarm Clock: Jam Weker, Timer. (IST)

Alarm Clock: Jam Weker, Timer menjadi apk berikutnya yang recommended untuk digunakan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bangun tepat waktu tanpa tergesa-gesa dengan musik favorit.

Atur alarm pagi hari dengan volume yang perlahan meningkat, sehingga bisa membangunkan tanpa mengagetkanmu.

Untuk menunda atau mematikan alarm yang berbunyi, pengguna harus menjawab soal matematika terlebih dahulu. Tapi beda cerita ketika kamu bangun sebelum alarm berbunyi, maka alarm bisa dimatikan dengan mudah.

Jam alarm cerdas – AMdroid

Jam alarm cerdas – AMdroid. (IST)

Aplikasi alarm yang satu ini tak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya. Namanya adalah Jam alarm cerdas – AMdroid.

Aplikasi besutan Smart Alarm Clock Team ini bisa disesuaikan secara penuh, gratis, dan bisa membangunkan seseorang saat tertidur.

Kamu bisa mengatur alarm berulang, alarm sekali, hingga alarm penghitung mundur. Kamu bisa memilih tantangan agar alarm yang berbunyi dapat dimatikan.

Misal dengan menyelesaikan soal matematika, captcha, WiFi, NFC, hingga barcode. Selain itu, banyak juga fitur keren lainnya yang pasti sangat berguna untuk kamu si tukang tidur.

Sleep as Android – Aplikasi Alarm Terbaik

Sleep as Android termasuk ke dalam apk alarm yang canggih karena punya kemampuan mengidentifikasi dan merekam kebiasaan tidur para penggunanya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Urbandroid (Petr Nálevka) ini akan melakukan analisis pada pola tidur yang terjadi dan akan memberi suara alarm yang sangat baik.

Terdapat juga fitur lainnya seperti riwayat fafik tidur, Google Fit, statistik defisit tidur, tidur nyenyak dan mendengkur, tidak akan kesiangan lagi dengan verifikasi CAPTCHA (matematika, menghitung doma, menggoyangkan ponsel, dll).

BACA JUGA: Aplikasi Jam Imoo yang Dilengkapi Banyak Fitur

Itulah aplikasi alarm terbaik yang bisa digunakan sebagai pengingat waktu sholat, membangunkan tidur, dan aktivitas lainnya. Semoga bermanfaat.