News

7 Aplikasi Adzan Waktu Sholat Otomatis Terbaik

Di jaman teknologi serba canggih seperti sekarang jadwal sholat kini sudah banyak dikemas dalam aplikasi adzan waktu sholat otomatis.

Ya, sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk menunaikan sholat di awal waktu. Tapi terkadang ada kalanya saat kita sedang berada di suatu tempat yang jauh dari mesjid.

Sehingga kita jadi tidak mengetahui apakah sudah masuk ke dalam waktu sholat atau belum. Kini hal tersebut bukan lagi menjadi penghalang untuk menunaikan sholat di awal waktu.

Sebab, pada saat ini terdapat aplikasi adzan dan waktu sholat otomatis yang bisa di instal dari Google Play Store ataupun App Store secara gratis.

Berikut daftar lengkap nama aplikasinya.

BACA JUG: Aplikasi Surat Yasin Terjemahan Bahasa Indonesia

Daftar Aplikasi Adzan Waktu Sholat Otomatis

Muslim Pro – Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Muslim Pro. (SS/Google)

Muslim Pro merupakan sebuah aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan akurat yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta umat muslim di seluruh dunia.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd juga memiliki fitur Al-Qur’an 30 juz bertulisan Arab lengkap dengan terjemahan, serta dalam format audio MP3.

Tak cuma itu, Muslim Pro juga bisa dipergunakan sebagai penunjuk arah kiblat, kalender Hijriyah, serta bisa dijadikan sebagai peta untuk menemukan lokasi mesjid terkedat dan restoran makanan halal.

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Jadwal Sholat Kiblat dan Adzan. (SS/Google)

Kemudian jika perangkat yang Anda gunakan memiliki memori penyimpanan internal terbatas, maka aplikasi ini sangat direkomendasikan sebagai pengingat waktu sholat.

Kenapa? Karena aplikasi karya anak bangsa ini tergolong ramah memori dengan file aplikasinya yang hanya berukuran 7.4 MB saja.

Keunggulan yang ditawarkannya adalah mampu menghitung waktu sholat berdasarkan titik lokasi pengguna secara otomatis di seluruh Indonesia.

Jadwal Waktu Sholat Indonesia – Kiblat, Adzan, Doa

Jadwal Waktu Sholat Indonesia Kiblat Adzan Doa. (SS/Google)

Aplikasi Jadwal Sholat Indonesia tidak hanya sekedar menampilkan informasi terkait jadwal waktu sholat, kiblat dan adzan otomatis di Tanah Air saja loh.

Melainkan bisa juga menampilkan pengaturan jadwal sholat di Malaysia, Singapura, Brunei dan berdasarkan lokasi pengguna di seluruh dunia.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Jadwal Sholat dan Imsakiyah. (SS/Google)

Selanjutnya ada aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah. Dengan aplikasi ini Anda bisa menyesuaikan waktu sholat sesuai dengan lokasi Anda berada.

Bahkan aplikasi ini juga mampu berperan sebagai alarm adzan yang otomatis berkumandang di smarthone Anda saat sudah tiba waktu sholat.

Alarm Azan Otomatis

Alarm Azan Otomatis. (SS/Google)

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, ini merupakan sebuah aplikasi alarm adzan yang akan mendeteksi lokasi Anda secara otomatis dan menampilkan informasi waktu sholat sesuai dengan wilayah Anda.

Dalam aplikasi ini Anda juga bisa memilih format waktu, yakni 12 jam atau 24 jam.

Jadwal Sholat: Kiblat dan Azan

Jadwal Sholat Kiblat dan Azan. (SS/Google)

Meskipun file aplikasinya terbilang cukup kecil, tapi aplikasi ini mampu mendeteksi lokasi Anda secara otomatis untuk memberikan jadwal sholat yang akurat.

Saat telah memasuki waktu sholat, maka aplikasi ini akan memperdengarkan suara adzan sehingga Anda tidak akan terlambat lagi menunaikan ibadah sholat lima waktu.

Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Jadwal Sholat dan Kiblat Al Quran Hadis. (SS/Google)

Terakhir ada sebuah aplikasi yang dibuat oleh pengembang asal Indonesia, yakni adwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis.

Meskipun berasal dari Tanah Air, aplikasi satu ini sangat akurat dan merupakan salah satu yang terbaik.

BACA JUGA: Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Kira-kira dari ketujuh aplikasi di atas mana yang menarik perhatian Anda? Jangan lupa kasih tau jawabannya di kolom komentar ya.