Aplikasi

7 Aplikasi nonton film terbaik untuk Android

Seperti yang diketahui jika saat ini Indonesia tengah diserang wabah virus corona, sehingga semua orang dianjurkan untuk berdiam diri di rumah. Tak sedikit orang mungkin akan merasa bosan sehingga meluapkannya dengan berbagai hal, salah satunya menonton film. Lantas, apakah kamu tahu ada beberapa aplikasi nonton film di Android?

Nah, dengan kondisi yang seperti sekarang ini maka kamu pun bisa menikmati berbagai jenis film di rumah hanya dengan menggunakan Android yang kamu punya saja. Penasaran, apa saja aplikasinya?

Di bawah ini beberapa rekomendasi aplikasi nonton film gratis yang dapat kamu install di Android kamu.

Aplikasi-aplikasi untuk nonton film di Android

Hooq

Aplikasi pertama yang dapat kamu instal yakni aplikasi menonton film yang ternyata dibuat oleh anak bangsa, lho. Aplikasi tersebut diberi nama Hooq.

Hooq menjadi salah satu aplikasi menonton yang dibuat oleh orang Indonesia. Pada aplikasi ini banyak sekali terdapat film-film yang menarik, terutama film lokal yang mempunyai kualitas yang sangat bagus sekali.

Kamu sudah bisa berlangganan hanya dengan membayar 49 ribuan saja jika ingin menggunakan aplikasi yang satu ini. Tak hanya itu, kamu juga dapat membayar untuk satu film yang akan kamu tonton saja tanpa harus berlangganan.

Netflix

Aplikasi nonton film yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi untuk sebagian orang yang sudah menggunakannya. Ya, aplikasi ini bernama Netfix. Netflix sendiri merupakan salah satu aplikasi yang menjadi pelopor layanan streaming secara global, di Indonesia pun Netfix sudah mulai beroprasi layanannya pada tahun 2006 lalu.

Netflix juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton film terbaik, hal ini beralasan karena di dalamnya terdapat jutaan konten yang dapat kamu tonton.

Mulai dari film-film serial, animasi, drama, dokumentar, hampir semuanya ada pada aplikasi Netflix tersebut. Bahkan Netflix pun menyediakan streaming dengan kualitas HD, sehingga menjadikan penontonnya merasa nyaman.

Pihak Netflix juga memberikan percobaan secara gratis pada saat bulan pertama. Dan barulah dibulan selanjutnya kamu akan dimintai untuk memilih jenis paketannya, mulai dari paket dasar, standar dan yang terakhir premium.

Show Box

Aplikasi nonton film selanjutnya yang wajib kamu punya yaitu showbox, karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menonton film secara online dan juga gratis. Tampilan pada aplikasi ini pun sangatlah halus dan mempunyai navigasi yang mudah untuk dioperasikan.

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan yang akan menjadi pertimbangan untuk kamu menggunakannya, yakni dengan menyediakan banyak layanan fitur dengan gratis dan kamu pun dapat menikmati banyak konten yang ada di aplikasi tersebut dengan gratis.

Iflix

Mungkin sekilas aplikasi yang satu ini mempunyai nama yang sama dengan aplikasi yang sebelumnya. Iflix merupakan aplikasi film yang bisa kamu gunakan di perangkat Android, aplikasi ini berasal dari negara Malaysia, ya guys!

Saat ini iflix sendiri telah menjadi salah satu aplikasi untuk streaming film terbesar yang ada di wilayah Asia. Sama seperti Netfix, Iflix juga memberikan percobaan untuk kamu menggunakannya secara gratis selama sebulan.

Nah, jika kamu telah menggunakannya selama satu bulan, maka pada bulan selanjutnya kamu dapat berlangganan dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan netflix, yakni hanya membayar 39 ribu rupiah saja.

Untuk kamu yang menjadi pelanggan oredo, kamu akan mendapatkan juga akses gratis selama 6 bulan ke iflix dan 12 bulan untuk pengguna layanan telkom indihome. Namun terkadang aplikasi Iflix ini kurang update dalam menyediakan film terlebih dengan subtitle bahasa Indonesia.

Maxstream

Untuk kamu yang menggunakan kartu internet telkomsel, kalian pasti akan mendengar istilah Maxstream. Maxstream yaitu aplikasi nonton film yang berguna untuk layanan VOD. Maxstream juga bisa kamu gunakan untuk menonton film, saluran tv lokal, dan juga saluran tv internasional.

Pada aplikasi yang satu ini, banyak sekali disediakan konten-konten yang cukup menarik, kamu hanya perlu masuk dengan menggunakan nomor telkomsel kamu pada aplikasi Maxstream ini agar kamu dapat menikmati konten-konten yang ada di dalamnya.

Catch Play

Aplikasi nonton film yang selanjutnya yaitu terdapat aplikasi VOD atau video on demand yang berasal dari negara Taiwan. Aplikasi catch play ini sendiri juga sangatlah memungkinkan kamu untuk menonton berbagai macam film dengan gratis atau jika merasa kurang juga bisa berlangganan seharga 45 ribuan saja perbulannya.

Ada juga opsi lain yang dapat kamu pilih selain berlangganan yakni dengan harga tersebut, kamu juga bisa menyewa film yang ada di aplikasi catch play seharga 15 ribuan sampai 22 ribuan.

Akan tetapi, pada aplikasi ini kamu mungkin akan banyak sekali menemukan film-film yang berkonten mandarin, ya. Namun, tak perlu khawatir, masih banyak juga tersedia film barat dan film Indonesia yang bisa kamu tonton di dalamnya.

Viu

Viu juga menjadi salah satu aplikasi nonton film yang bisa diakses di Indonesia, aplikasi ini pun sangatlah cocok bagi kamu yang sangat menggemari konten musik, drama korea, dan juga film-film.

Akan tetapi, pada aplikasi VIU ini terdapat sebuah batasan untuk konten yang ada di dalamnya yang diterapkan untuk negara-negara tertentu, ada banyak sekali konten lainnya yang ada di VIU mulai dari konten Jepang, India, Cina, Indonesia, dan berbagai film lainnya yang dilengkapi dengan subtitle dengan beragam jenis bahasa.

BACA JUGA: Cara membobol password WiFi menggunakan ponsel Android

Kamu bisa memulai berlangganan aplikasi VIU ini mulai dari 30 ribuan perbulannya, setelah itu kamu bisa menonton konten-konten yang ada pada VIU tanpa adanya iklan yang tampil.

Itu dia aplikasi-aplikasi nonton film yang salah satunya wajib ada di Android kamu, sehingga dapat kamu gunakan kapan saja jika kamu sedang merasa bosan.