Aplikasi

6 Aplikasi nonton drama Korea terbaik untuk smartphone

Drama Korea kini tengah gencar-gencarnya di gandrungi oleh semua orang, apalagi di situasi saat ini yang memang mengharuskan untuk berdiam diri di rumah. Tentu akan asyik banget untuk nonton drama Korea di aplikasi nonton drama Korea yang ada di smartphone.

Tak hak bisa ditonton melalui layar laptop saja, kini kamu pun bisa menontonnya melalui layar smartphone Android maupun iPhone yang cukup hanya berbekal aplikasi nonton drama Korea gratis, lho!

Tak hanya bisa ditonton secara online atau streaming, namun kamu pun dapat menikmati fitur untuk mendownload drama Korea offline lengkap beserta subtitle Indonesia yang sudah disediakan.

Pasti sudah penasaran kan? Berikut ini berbagai aplikasi nonton drama korea yang dapat kamu gunakan di smartphone, antara lain:

Aplikasi untuk nonton drama Korea

Viu

Aplikasi pertama yang disarankan untuk kamu para penggemar drama Korea yakni bernama Viu, dan aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi drakor yang cukup populer di kalangan pengguna Indonesia.

Tak hanya mempunyai subtitle bahasa Inggris, namun kamu pun akan dimanjakan dengan subtitle bahasa Indonesia yang disediakan. Dan yang paling menarik dari aplikasi ini, terdapat pula fitur offline untuk menonton tanpa menggunakan jaringan internet.

Untuk kualitas gambar yang diberikan pun tak kalah menarik, pasalnya kamu akan dibebaskan dalam memilih sesuai dengan kebutuhan pada aplikasi film Korea yang satu ini.

Viu juga dapat kamu nikmati dengan gratis meskipun di dalamnya terdapat iklan. Oleh karena itu, untuk tampilan yang bebas iklan, maka kamu harus bisa berlangganan fitur Viu Premium ya, guys!

Viki

Viki merupakan aplikasi nonton drama Korea yang menyediakan berbagai drama dan film Asia di dalamnya. Tak hanya drama Korea saja, kamu pun dapat menemukan drama, serial, dan animasi dari berbagai negara lainnya. Misalnya Jepang, Tiongkok, dan Thailand.

Pada aplikasi Viki ini disediakan beragam darama Korea yang romantis populer, misalnya Love From the Star, My Secret Romance, 1% of Something, dan masih banyak yang lainnya.

iQIYI

Aplikasi yang selanjutnya yakni iQIYI yang diketahui berasal dari Tiongkok. Maka tak heran jika kebanyakan reekomendasinya merupakan drama, film, hingga serial dari Negeri Tirai Bambu.

Akan tetapi tenang dulu, untuk kamu yang ingin menonton drama Korea gratisan di iQIYI juga menyediakan sebuah tab yang diberi nama K-DRAMA Selection.

Ada drama You’re All Surrounded yang dibintangi oleh Lee Seung-gi serta drama Korea populer yang lainnya, misalnya Reply 1988, Healer, Inheritors, dan masih banyak yang lainnya.

Drakor.id+

Drakor.id+ juga menjadi salah satu aplikasi nonton darama Korea yang mempunyai subtitle Indonesia di mana kamu akan dapat menemukan ratusan judul serial drama, variety show, dan film Korea ter-update di 2020 lainnya.

Dengan tampilan yang sederhana dan fitur pencarian yang akurat, maka kamu akan bisa dengan mudah mencari drama atau variety show berdasarkan episode yang kamu inginkan.

Akan tetapi, sangat disayangkan pada saat menggunakan aplikasi Drakor.id+ ini kamu harus mendaftar terlebih dulu atau login dengan menggunakan akun Facebook.

Di dalam aplikasi Drakor.id+ ini pun juga mempunyai fitur langganan dengan harga yang cukup murah jika sewaktu-waktu kamu akan menonton drama on-going atau masih berjalan, ya.

Drama Korea Sub Indonesia

Aplikasi untuk menonton drakor yang selanjutnya yaitu Drama Korea Sub Indonesia yang dapat kamu gunakan jika sedang mencari drama Korea romantis, drama aksi, dan lain sebagainya di aplikasi satu inilah tempatnya.

Tampilannya memang cenderung biasa saja, akan tetapi jangan meremehkan mengenai database drama Korea yang telah completed dan masih on-going ini, ya. Karena aplikasi yang satu ini dijamin sudah lengkap.

Akan tetapi, di dalam aplikasi ini offline subtitle Indonesia dan dipenuhi pula dengan iklan pop-up yang cukup mengganggu kenyamanan kamu dalam menjelajah di dalamnya.

Dailymotion

Mungkin sudah banyak yang mengetahui jika Dailymotion ini pada umumnya akan digunakan pada PC atau laptop. Akan tetapi, kini kamu bisa menggunakan aplikasi Dailymotion ini juga hadir untuk smartphone.

Aplikasi nonton drama Korea ini menjadi salah satu aplikasi yang mirip sekali dengan YouTube yang akan menampilkan berbagai jenis video di seluruh dunia.

Nah, selain video aplikasi Dailymotion juga mempunyai beragam macam serial drama Korea. Kamu hanya perlu mencari drama Korea yang akan kamu tonton di bagian fitur dari mesin pencari Dailymotion.

BACA JUGA: 7 Aplikasi nonton film terbaik untuk Android

Maka sesudah itu aplikasi menonton drama Korea tersebut akan menampilkan berbagai jenis pilihan video yang menggunakan variasi resolusi video, hal ini tentunya dimulai dari 360p sampai 1080p.

Itu dia beberapa aplikasi nonton drama Korea yang harus ada di smartphone kamu jika kamu merupakan salah satu penggemar berat drakor. Selamat mencobanya!