News

Xiaomi Redmi Pad Resmi Mendarat di Indonesia, Harganya?

Xiaomi baru saja meluncurkan tablet pertama dari sub merknya, yakni Redmi Pad secara resmi ke pasar Indonesia. Tablet ini dijuluki sebagai All in One Pad For Fun.

Perusahaan mengklaim bahwa Redmi Pad bisa membuat seluruh aktivitas mulai dari memasak, main game, nonton, dan belajar jadi lebih seru.

Dengan layar beresolusi tinggi dan baterai 8000mAh, pengguna juga bisa semakin produktif. Selain itu, empat speaker Dolby Atmos yang berada di sisi kanan dan kirinya bisa menghasilkan suara yang jernih dan pastinya membuat pengalaman audio yang lebih fun.

Dilihat dari spesifikasinya, Redmi Pad yang baru saja hadir di Tanah Air identik dengan yang diluncurkan di India pada Oktober lalu.

Tablet anyar ini menampilkan layar IPS LCD berdiagonal 10.61 inci yang menawarkan resolusi 2K (1.200 x 2.000 piksel).

Layarnya memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz dan kerapatan piksel 220 ppi. Ini menampilkan desain antarmuka MIUI 13 yang berdasarkan pada OS Android 12.

Soal performa, Xiaomi Redmi Pad diotaki chipset MediaTek Helio G99 yang berkolaborasi dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan berjenis UFS 2.2.

Kinerjanya diberi suplai daya dari baterai berkapasitas 8000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga lebih dari 21 jam untuk menonton video atau main game

selama 12 jam.

Untuk pengisian, perusahaan telah membekalinya dengan fitur fast charging 18W.

Dari segi kamera, Redmi Pad menawarkan satu kamera belakang dan satu kamera depan dengan resolusi yang sama, yakni 8MP.

Tablet asal Cina ini menawarkan mendukung konektivitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.2.

Mengenai harga, Redmi Pad dengan penyimpanan tunggal RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB tersedia di Indonesia dengan banderol Rp 3.499.000.

BACA JUGA: Redmi 11A Mejeng di Situs TENAA, Begini Wujudnya

Perangkat ditawarkan dalam balutan warna Graphite Gray dan Moonlight Silver. Redmi Pad besutan Xiaomi ini bisa didapatkan dari situs resmi Mi.com atau di toko online Xiaomi Official Store.