News

Xiaomi Civi 1S Meluncur, Tawarkan Kamera Selfie CyberFocus 32MP

Sesuai jadwal, Xiaomi meluncurkan Xiaomi Civi 1S di negeri asalnya, Cina. Ini merupakan versi yang sedikit ditingkatkan dari Xiaomi Civi yang dirilis akhir tahun lalu.

Model Civi berfokus pada desain serta kamera selfie yang memang ditargetkan untuk menarik minat konsumen wanita. Seperti versi yang satu ini yang menawarkan kamera selfie 32MP dengan fitur CyberFocus (pelacakan mata manusia). Fitur tersebut telah tersedia sebelumnya pada Xiaomi 12 Pro.

Sesuai dengan kegemaran konsumen wanita, kamera selfie tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur. Seperti Native Beauty Portrait 2.0 dan 4G Light Chasing Beauty Technology untuk makeup.

Dari sektor desain, Civi 1S identik dengan versi reguler, Xiaomi Civi. Handset menggendong pengaturan triple camera yang ditampung dalam modul persegi panjang dan disusun membentuk segitiga.

Ketiga kameranya hadir dengan komposisi 64MP sensor utama, 8MP ultrawide Sony IMX355, dan makro 2MP. Tepat di bawah lensa kameranya terdapat LED flashlight strip horizontal.

Panel belakangnya bermaterial kaca dan dikelilingi dengan bingkai logam. Selain kaca, perangkat juga dilapisi dengan matte buram untuk menciptakan struktur seperti berlian. Ponsel ramping dan ringan dengan tebal hanya 6.98mm dan berat 166 gram ini ditawarkan dalam varian warna gradient

Hitam, Pink, Biru, dan Silver.

Beralih ke bagian depan, Xiaomi Civi 1S menampilkan layar AMOLED 6,65 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Layar berdesain melengkung (curved) tersebut memiliki kerapatan 402 ppi, mendukung standar HDR10+ dan Dolby Vision HDR. Sebagai pelindung, layar luas tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Handset anyar ini menjalankan sistem operasi Android 12 berselimut antarmuka MIUI 13. Soal kinerja, Civi 1S ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G Plus yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

Untuk menjaga ponsel tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai 4.500mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 55W. Tak hanya itu, perangkat juga didukung dengan Qualcomm Quick Charge 4+.

Harga Xiaomi Civi 1S

  • 8GB RAM + 128GB – 2299 Yuan (Rp 5,1 jutaan)
  • 8GB RAM + 256GB – 2599 Yuan (Rp 5,7 jutaan)
  • 12GB RAM + 256GB – 2899 Yuan (Rp 6,4 jutaan)

BACA JUGA: Tanggal Rilis Xiaomi 12 Ultra Bocor, Usung SD 8 Gen 1+?

Saat ini, pihak Xiaomi belum mengumumkan apakah smartphone ini akan dipasarkan di negara lain atau tidak. Mengingat model reguler-nya hanya dijual di Cina.