News

Xiaomi Black Shark 5 dan 5 Pro Dipastikan Rilis di Pasar Global

Setelah diresmikan di negeri asalnya pada akhir Maret lalu, Xiaomi Black Shark 5 dan 5 Pro akan diluncurkan ke pasar global dalam waktu dekat. Dan negara pertama yang akan disambanginya adalah Malaysia.

Baru-baru ini, pihaknya membagikan sebuah poster peluncuran yang menginformasikan bahwa kedua smartphone gaming tersebut akan dirilis di Malaysia. Tepatnya pada 8 Juni 2022. Event peluncuran bisa disaksikan secara langsung melalui akun Facebook dan TikTok resmi Black Shark Malaysia.

Poster peluncuran Xiaomi Black Shark 5 series di Malaysia. (IST/FB)

Terkait spesifikasi, varian global diharapkan akan membawa spesifikasi yang sama dengan versi Cina.

Di negeri asalnya, baik Black Shark 5 maupun model Pro, keduanya memiliki layar AMOLED FHD+ seluas 6,67 inci. Layar Samsung E4 tersebut didukung dengan touch sampling rate

720Hz dan kecepatan refresh hingga 144Hz. Sebagai ponsel gaming, handset baru ini ditawarkan dengan dual zone pressure sensitive screen yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Dari segi kinerja, Black Shark 5 Pro diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB. Penyimpanan hadir dengan teknologi UFS 3.1 + SSD 512GB (teknologi Disk Array 2.0).

Sementara model regulernya, yakni Xiaomi Black Shark 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 yang disandingkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB.

Kedua ponsel gaming besutan Xiaomi tersebut sama-sama ditopang oleh baterai berkapasitas 4.650mAh. Baterai tersebut didukung dengan teknologi pengisian cepat 120 watt. Dengan ini, perusahaan mengklaim bahwa ponsel dapat terisi penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Soal perangkat lunak, suksesor dari Black Shark 4 dan 4 Pro ini diinstal dengan antarmuka JoyUI 13 Black Shark berbasis Android 12.

BACA JUGA: Black Shark 5 RS Diluncurkan dengan Fast Charging 120W, Harganya?

Untuk lebih jelasnya, nantikan spesifikasi dan harga ponsel gaming Xiaomi Black Shark 5 dan 5 Pro di Malaysia dalam beberapa hari ke depan.