News

Vivo Y21A Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Setelah Y21e, India kembali kedatangan smartphone baru dari jajaran yang sama, yakni Vivo Y21A. Keduanya tampak menjadi smartphone kembar dengan spesifikasi dan desain yang identik.

Mulai dari desain, penerus Vivo Y20A ini memiliki bodi plastik, layar poni waterdrop, dan modul persegi panjang yang menampung kamera ganda.

Perangkat dengan bobot 182 gram dan mengukur dimensi 164,26 x 76,08 x 8,00 mm ini bodinya dibalut dengan varian warna yang sama, yakni Midnight Blue dan Diamond Glow.

Handset ini mengusung layar LCD 6,51 inci dengan resolusi HD+, rasio aspek 20:9, dan rasio screen to body 89%. Soal software, Y21A tampil dengan antarmuka Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11.

Nah, berbeda dengan kembarannya, Vivo Y21A ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB ditambah dengan 1GB RAM virtual dan penyimpanan 64GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas menggunakan slot kartu microSD.

Kemiripannya juga datang dari sektor kamera. Baik seri Y21e maupun Y21A, keduanya sama-sama dibekali kamera belakang yang terdiri dari kakap utama 13MP dan sensor makro 2MP. Dan untuk selfie, perangkat menawarkan kamera depan 8MP.

Kemudian, handset terbaru ini juga dilengkapi dengan konektivitas 4G dual SIM, WiFi dual band, Bluetooth 5.0, GPS, port USB type C dan jack headphone 3.5mm.

Untuk keamanan, Vivo Y21A dibekali sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat. Selain itu, seri ini juga didukung oleh proximity sensor, accelerometer, proximity, kompas, ambient light sensor dan giroskop virtual.

Dari sektor daya, smartphone baru ini juga ditopang oleh baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18 Watt.

BACA JUGA: Bawa Spesifikasi Unggulan, Vivo Y21e Meluncur

Mengenai harga, saat ini belum diketahui. Namun, jika mengacu pada kembarannya, kemungkinan harga Vivo Y21A tidak akan jauh dari angka 12.990 Rupee (Rp 2,5 jutaan).