News

Vivo Pad3 Pro Debut dengan Layar 3.1K dan SoC Dimensity 9300

Vivo resmi mengumumkan kehadiran tablet terbarunya yang diberi nama Vivo Pad3 Pro. Perangkat memulai debutnya di negara asalnya, Cina.

Tablet anyar ini mengemas spesifikasi premium. Salah satu aspek yang diunggulkan tablet ini adalah layar dan juga chipset yang menjadi otak pacunya.

Mulai dari layar, Pad3 Pro dianugerahi layar luas dengan diagonal 13 inci. Layarnya menawarkan resolusi 3,1K, memiliki refresh rate 144Hz, kecerahan puncak 900 nits, dan mendukung HDR10.

Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 11.500mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian cepat 66W.

Di sektor performa, Vivo Pad3 Pro menjadi tablet pertama di dunia yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9300.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4 514GB.

Untuk keperluan fotografi, perusahaan membekali tablet anyar ini dengan kamera belakang tunggal beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP.

Di segi audio, perangkat ini dilengkapi dengan sistem delapan speaker dengan suara panorama 3D.

Untuk keamanan biometrik, tablet Pad3 Pro dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang terintegrasi dengan tombol daya.

Sementara soal perangkat lunak alias software, tablet anyar Vivo ini beroperasi pada Android 14 dengan antarmuka OriginOS 4 di atasnya.

Berbagai fitur tersedia melengkapi perangkat ini. Diantaranya, konektivitas WiFi 7, Bluetooth 5.4, NFC, dan port USB-C. Perangkat juga memiliki kompatibilitas dengan Vivo Pencil 2 serta keyboard.

Perihal harga, tablet Vivo Pad 3 Pro dijual di Cina dengan banderol harga mulai dari 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

BACA JUGA: HP Poco C61 Meluncur, Usung Desain Premium dengan Harga Terjangkau

Vivo Pad3 Pro diluncurkan dengan tiga pilihan warna, yakni Grey, Blue, dan Purple. Saat ini, belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi tujuan pemasaran tablet anyar Vivo ini. Pantau terus untuk info selanjutnya.