News

Vivo Pad Resmi Diluncurkan dengan Kamera Ganda, Harganya?

Tablet pertama Vivo yang dijuluki Vivo Pad telah resmi diumumkan di negeri asalnya, Cina. Bukan hanya tablet, Vivo juga turut memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya yakni Vivo X Note dan Vivo X Fold.

Tablet Vivo menawarkan spesifikasi premium. Termasuk Snapdragon 8 series, pengisian cepat, kemampuan refresh rate tinggi, dukungan stylus, dan masih banyak lagi.

Mengenai spesifikasi, dilansir dari Gizmochina, Selasa (12/04/2022), Vivo Pad hadir dengan layar OLED berdiagonal 11 inci dengan resolusi 2.5K. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate 120Hz dengan dukungan Dolby Vision.

Tablet ini membawa kamera ganda di bagian belakang yang ditampung dalam sebuah matriks. Keduanya mencakup kamera utama 13MP dan ultrawide

8MP. Sementara untuk keperluan selfie maupun panggilan video, ditangani oleh kamera depan berkekuatan 8MP.

Beralih soal kinerja, kompetitor Oppo Pad ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Baterai berkapasitas 8.040mAh siap menjadi sumber daya tablet ini. Pengisiannya juga tidak memakan waktu lama, berkat dukungan fitur fast charging

44 Watt.

Perusahaan juga membekalinya dengan fitur-fitur pelengkap. Seperti NFC, konektivitas WiFi, Bluetooth, jack 3.5mm, dan port USB-C.

Soal perangkat lunak, tablet pertama miliki Vivo ini menjalankan sistem operasi Android 11.

Harga Vivo Pad

Tersedia dalam varian warna Blue, Black dan White, tablet Vivo dipasangi label harga sebagai berikut.

  • 8GB RAM + 128GB – 2.499 Yuan (Rp 5,6 jutaan)
  • 8GB RAM + 256GB – 2.999 Yuan (Rp 6,7 jutaan)

BACA JUGA: Vivo Y21G Meluncur, Tawarkan Bodi Tipis dengan Baterai 5000mAh

Mengenai ketersediaannya di luar Cina, saat ini belum ada konfirmasi.