News

Tiap Satu Unit Nokia XR20 Terjual, Perusahaan Tanam 50 Pohon

Nokia XR20 resmi meluncur di awal tahun ini. XR20 merupakan smartphone tangguh terbaru yang mendukung jaringan 5G.

Perusahaan asal Negara Finlandia ini mengambil langkah ramah lingkungan dengan inisiatif menanam sejumlah pohon untuk setiap pembelian produknya. 

Langkah ramah lingkungan dari merek milik HMD Global ini bukanlah hal baru. Pasalnya, perusahaan telah mengambil upaya yang sama di waktu yang lalu dalam hal produk yang berkelanjutan.

Seperti Nokia X10 yang diluncurkan dengan kemasan 100% dapat didaur ulang. Kemudian menawarkan OS Android resmi dan pembaruan patch keamanan hingga 3 tahun. Dan sekarang, perusahaan yang memulai kiprahnya pada tahun 1865 ini bekerjasama dengan Ecologi untuk gerakan “Let’s Plant Together” terbarunya.

Poster gerakan Lets Plant Together. (Gizmochina)

Terjalinnya kemitraan antara Nokia dengan Ecologi tersebut memungkinkan untuk menanam sejumlah pohon yang akan berlokasi di Mozambik atau Madagaskar. Jumlah pohon yang akan ditanam didasarkan pada jumlah unit perangkat yang terjual khusus seri G dan X. Inisiatif ini juga berlaku untuk tablet Nokia T20

terbaru.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (29/10/2021), Nokia telah meluncurkan inisiatif baru, dimana setiap pembelian satu unit Nokia XR20 maka perusahaan akan menanam 50 pohon.

Kemudian menurut pengumuman resmi Nokia, pihaknya akan menanam 10 pohon untuk setiap seri G50 yang terjual, 20 pohon untuk setiap X10, X20, dan tablet T20 yang terjual.

Jadi, bagi siapapun yang tertarik dan ingin berkontribusi dalam gerakan ramah lingkungan ini, cukup mendaftarkan nomor IMEI dari smartphone yang disebutkan diatas untuk nantinya pihak perusahaan akan menanam pohon sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Ajak Bernostalgia, Nokia 6310 Muncul Kembali dengan Desain Lebih Modern

Inisiatif ini tersedia untuk pelanggan Eropa dan akan terus berjalan sampai perusahaan sukses menanam 35.000 pohon.