News

Terungkap! Inilah Varian Warna Resmi Google Pixel 6 Series

Sejak Agustus lalu, Google Pixel 6 Series banyak diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, perusahaan menghadirkan smartphone yang menampilkan ciri khas dan keunikannya tersendiri. Handset anyar ini akan hadir dalam dua model, yakni Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Sebelumnya, Google berhasil mendapatkan atensi dari para penggemarnya setelah menciptakan terobosan baru nan unik dengan menghadirkan snack keripik kentang yang diberi nama “Google Original Chips” sebagai sarana promosi Pixel 6.

Melalui akun Instagram resminya, Google mengumumkan akan menggelar acara “Pixel Fall Launch” untuk peluncuran Pixel 6 Series yang akan diselenggarakan tanggal 19 Oktober 2021 pukul 10.00 waktu setempat.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (12/10/2021), menurut postingan This Is Tech Today, Google Pixel 6 Series akan tersedia dalam enam varian warna. Kinda Coral, Sorta Seafoam, Stormy Black, Sorta Sunny, Cloudy White dan Stormy Black.

Selain varian warna, sumber juga menyebutkan bahwa selisih harga dari kedua perangkat ini masuk akal jika berada di angka $849 (Rp 12 juta)/$1099 (Rp 15,6 juta).

Mengenai spesifikasinya, perusahaan yang berpusat di Mountain View, California ini mengkonfirmasi bahwa seri Pixel 6 mengusung chipset Google Tensor yang dirancang sendiri oleh Google.

Menurut sebuah video dari channel Youtube This is Tech Today, Google Pixel 6 Pro akan menampilkan layar luas dengan menawarkan resolusi QHD+.

Handset ini membawa kamera telephoto terbaik dengan 4x optical zoom.

Kemungkinan, seri Pro akan hadir dengan pengaturan triple camera yang dihimpun dalam modul persegi panjang dengan posisi Horizontal. Namun, ketiga kamera tersebut belum diketahui besaran resolusinya.

Sementara itu, menurut rumor yang beredar, Pixel 6 akan tiba dengan layar berdiagonal 6.4 inci dengan kemampuan refresh rate 90Hz.

Kemudian, rumor mengenai kapasitas penyimpanannya menyebutkan bahwa Google Pixel 6 menawarkan dua opsi, yakni 8GB/12GB dan 8GB/256GB. Kedua opsi tersebut dijual seharga 550 euro (sekitar Rp 9 juta) dan 650 euro (sekitar Rp 10,8 juta).

BACA JUGA:Dampak Krisis Chip, Produksi iPhone 13 Tak Sesuai Target

Sementara itu, Pixel 6 Pro akan tiba dengan RAM 12GB dengan memori internal 128GB, 256GB dan 512GB. Untuk opsi pertama, yaitu 12GB/128GB dibanderol 900 euro (sekitar Rp 14,8 juta).