News

Tecno Spark 9 Pro Rilis di Pasar Global, Masuk Indonesia?

Tecno Mobile baru saja meresmikan smartphone Tecno Spark 9 Pro untuk pasar global. Ya, seperti namanya, ini merupakan penerus dari Tecno Spark 8 Pro yang dirilis tahun lalu.

Smartphone asal Tiongkok ini menawarkan spesifikasi dan desain yang mengesankan untuk kelas harga terjangkau. Perangkat hadir dengan flat desain yang menarik dengan setup tiga kamera belakang yang ditampung dalam dua circular.

Panel bagian depannya menampilkan layar LCD berbentang 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ atau 1080p. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate 90Hz dan dikelilingi bezel tebal yang dipercantik dengan poni water drop yang menjadi rumah bagi kamera selfie.

HP Tecno Spark 9 Pro diotaki oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan GPU Mali G52. Handset tersedia dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Handset beroperasi pada HiOS 8.6 yang berbasis pada Android 12. Kinerjanya didukung baterai berkapasitas 5000mAh yang disisipi teknologi pengisian cepat 18W.

Beralih ke sektor fotografi, Spark 9 Pro menawarkan kamera utama 50MP, depth sensor

2MP, dan lensa AI 2MP. Sementara untuk keperluan selfie, video call, dan lainnya, handset ditawarkan dengan kamera depan berkekuatan 32MP.

Perangkat hadir di pasar global dengan tiga varian warna, yakni Quantum Black, Burano Blue, Holy White, dan Hacker Storm.

Dilaporkan bahwa varian Spark terbaru ini akan segera tersedia di pasar Afrika. Lantas, akankan Spark 9 Pro diboyong ke Tanah Air?

Berdasarkan pantauan Hallo GSM dari berbagai media sosial resmi Tecno Mobile Indonesia, saat ini belum ada tanda-tanda kehadiran handset tersebut.

BACA JUGA: Punya Desain Baru, Tecno Spark 8C Resmi Meluncur

Selain itu, harga Tecno Spark 9 Pro di pasar global untuk saat ini masih dirahasiakan.