News

Punya Desain Baru, Tecno Spark 8C Resmi Meluncur

Tecno Spark 8C resmi menambah jajaran seri 8 Spark. Ya, september 2021 lalu, Tecno Mobile merilis Spark 8 yang kemudian diikuti Spark 8P pada Oktober. Bulan selanjutnya, muncul Spark 8 Pro dan 8T.

Dan kini, hadir Spark 8C serba baru yang dikemas dengan spesifikasi kelas menengah. Seperti chipset Unisoc, baterai besar, kamera ganda 13MP, dan layar 90Hz. Penasaran? berikut spesifikasi lengkapnya sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Senin (31/01/2022).

Spesifikasi dan Fitur Tecno Spark 8C

Varian warna Tecno Spark 8C. (IST/Gizmochina)

Handset anyar ini mengadopsi layar IPS LCD 6,6 inci yang menawarkan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel) dan kecepatan refresh 90Hz. Perangkat tampil dengan antarmuka HiOS 7.6 berbasis Android 11 OS.

Soal kinerja, daftar resmi Spark 8C tidak menyertakan informasi mengenai prosesornya. Spekulasi yang tersebar luas menyebutkan bahwa perangkat ini dipacu oleh chipset Unisoc T606.

Prosesor tersebut dilengkapi dengan RAM 2GB / 3GB dan penyimpanan internal 64GB. Spark 8C dihidupkan dengan baterai 5000mAh, dan sepertinya mendukung pengisian 10W.

Kemudian, untuk fotografi, perangkat membawa pengaturan kamera ganda yang dipimpin lensa utama 13MP dibantu dengan lensa AI dan unit LED flash

. Selin itu, kamera depan 8MP siap mendukung aktivitas selfie maupun video call.

Bicara soal kamera, Spark 8C mendukung fitur fotografi, seperti efek bokeh, AI scene recognition, panorama, mode HDR, stiker AR, dan 1080p selang waktu.

Smartphone asal Cina ini hadir dengan fitur extended RAM, DTS surround sound, slot kartu microSD, dan NFC. Sebagai keamanan tambahan, ponsel dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang disematkan di dalam modul kamera belakang.

Panel belakang Tecno Spark 8C tampil dengan desain yang menarik. Ditambah lagi dengan balutan warna Turquoise Cyan, Magnet Black, Iris Purple dan Diamond Grey.

BACA JUGA: Tampil Modis, Inilah Spesifikasi dan Harga Tecno Spark 8 Pro

Mengenai ketersediaannya di pasar lain, saat ini belum diketahui. Untuk itu, nantikan informasi selanjutnya!