Tampil Modis, Inilah Spesifikasi dan Harga Tecno Spark 8 Pro

Setelah Tecno Camon 18, India kembali kedatangan ponsel Tecno terbaru, yakni Tecno Spark 8 Pro. Tak hanya tampil dengan varian warna yang menarik, handset ini mengandalkan SoC MediaTek Helio G85 dan juga baterai jumbo.

Handset ini dibekali dengan layar luas, pengaturan triple camera, baterai besar dengan dukungan pengisian cepat dan harga yang setara dengan kompetitor.

Tekno Spark 8 Pro mengusung panel LCD FHD+ 6,8 inci dengan desain punch hole dan kecerahan puncak, 500 nits. Ponsel pintar ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan eMMC 5.1.

Soal kamera, saudara dari Tecno Spark 8 dan Spark 8P ini menampung pengaturan tiga kamera yang disejajarkan secara vertikal. Kamera tersebut terdiri dari sensor utama 48MP, depth sensor 2MP dan lensa AI. Sedangkan untuk selfie dan video call, seri Pro ini menawarkan kamera depan beresolusi 8MP.

Varian Warna TECNO SPARK 8 Pro
Varian Warna TECNO SPARK 8 Pro. (Gizmochina)

Mengenai perangkat lunak, smartphone dengan tebal 8,77mm ini menjalankan sistem operasi Android 11. Baterainya yang memiliki kapasitas 5000mAh dilengkapi dengan pengisian cepat 33W melalui port USB Type-C.

Selain itu, Spark 8 Pro ini memiliki koneksi 4G, WiFi dual band, Bluetooth 5.0, GNSS, slot kartu SIM ganda, slot kartu MicroSD dan jack headphone 3,5mm.

Sebagai fitur keamanan tambahan, handset asal Negeri Cina ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang disematkan di bagian samping perangkat, alias merangkap dengan tombol power.

Tampilan ponsel ini dipercantik dengan balutan warna Interstellar Black, Turquoise Cyan, Winsor Violet dan Comodo Beach.

BACA JUGA: Tecno Camon 18 Mendarat di India, Gratis Earbud TWS?

Nah, mengenai harga di India, Tecno Spark 8 Pro dilepas seharga 142 Dollar (Rp 2 jutaan) untuk konfigurasi memori tunggal, 4GB + 64GB. Smartphone Tecno ini akan tersedia mulai dari 4 Januari 2022 di Amazon India. Mengenai ketersediaannya di Tanah Air, saat ini pihak Tecno Mobile Indonesia belum memberikan sinyal apapun.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber