Tecno Phantom X, Ponsel Premium dengan Layar Mewah

Tecno Phantom X akan segera diresmikan sebagai smartphone premium pertama dari merk Tecno. Ya, brand ini memang lebih banyak memproduksi smartphone dengan menyasar segmen entry level. Dan kini, Phantom X dikabarkan siap menggebrak pasar smartphone di India.

Tecno merupakan ponsel asal Cina yang berada di bawah induk perusahaan Transision Holdings, bersama Itel dan Infinix. Meskipun belum terkenal, namun ketiga merk tersebut telah diboyong ke Indonesia.

Lebih lanjut mengenai Phantom X, ponsel kelas atas ini dikabarkan akan segera diresmikan di bulan ini. Bersamaan dengan kabar tersebut, sejumlah bocoran mengenai spesifikasi mulai beredar.

Sebuah laporan mengabarkan bahwa smartphone premium pertama besutan Tecno ini akan membawa layar Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan desain 3D curved (melengkung). Layarnya juga menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 90Hz, serta dilapisi dengan anti gores Gorilla Glass 5.

Di sudut kiri atas layarnya disematkan kamera ganda yang mencakup kamera utama 48MP dan ultrawide 8MP. Kamera tersebut didukung dengan Selfie Flash Light.

Seperti ponsel premium lainnya, Tecno Phantom X juga dilengkapi dengan fitur sidik jari dalam layar.

Di balik itu, handset diperkirakan mengusung tiga unit kamera yang disusun secara vertikal dalam modul persegi panjang. Menariknya, modul tersebut diletakkan di bagian tengah atas panel.

Ketiganya dipimpin oleh kamera utama 50MP dengan dukungan autofocus. Kemudian, dipasangkan dengan telefoto 13MP berkemampuan zoom optik 2x, dan ultrawide 8MP.

Untuk penyimpanan, Tecno Phantom X disebutkan akan datang dengan RAM 8GB + 256GB. Perangkat juga kemungkinan akan tersedia dalam pilihan warna Starry Night Blue dan Summer Sunset.

Chipset MediaTek Helio G95 serta baterai berdaya tampung 4.700mAh akan menjadi andalan sebagai sumber tenaga. Baterainya juga diprediksi akan didukung dengan pengisian cepat 33W.

BACA JUGA: Smartphone Tecno POP 5S Resmi Dirilis, Segini Harganya

Perlu diingat, perkiraan di atas belum dikonfirmasi oleh pihak terkait. Berdasarkan penelusuran dari berbagai media sosial resmi Tecno Mobile India, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber