Smartphone Tecno POP 5S Resmi Dirilis, Segini Harganya

Tecno POP 5 Series kedatangan anggota barunya yang dijuluki Tecno POP 5S. Lagi-lagi, perusahaan mengumumkan handset terbarunya di Meksiko.

Bulan lalu, perusahaan asal Cina itu meluncurkan tiga smartphone entry level bermerk POP 5, POP 5 Pro, dan POP 5X. Ketiganya dijual dengan harga sejutaan. Untuk model yang diberi embel-embel S ini juga dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (07/02/2022), smartphone Tecno POP 5S mengusung layar LCD 5,7 inci dihiasi dengan poni water drop dan bezel bawah yang tebal. Layarnya memiliki resolusi HD+ (720 x 1520 piksel) dan rasio screen to body 84%.

Perangkat tidak memiliki dukungan untuk pemindai sidik jari. Namun, tenang saja, karena ini telah dilengkapi dengan fitur face unlock. Perusahaan membekali model ini dengan kamera depan beresolusi 2MP.

Varian warna TECNO POP 5S
Varian warna TECNO POP 5S. (IST/Gizmochina)

Sementara itu, bagian belakangnya dilengkapi dengan kamera utama 5MP yang kemudian disandingkan dengan lensa AI. Tepat di bawah lensa tersebut, LED flash siap memberi dukungan cahaya disetiap aktivitas pemotretan.

Mengenai desain, panel belakangnya dibalut dengan sentuhan warna ganda yang senada dan membuatnya terkesan elegan. Selain itu, terlihat juga lubang speaker yang diletakkan di bagian pojok kiri bawah perangkat.

Smartphone Tecno POP 5S digerakkan oleh prosesor quad core Unisoc SC98632E sederhana dengan clock 1.4GHz. Perangkat menawarkan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Kinerjanya akan dibantu dengan baterai berkapasitas 3.020mAh yang dapat diisi melalui port microUSB.

Ponsel berukuran 148 x 72,3 x 9,9mm dan berat 160 gram ini dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, konektivitas 4G VoLTE, WiFi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth 4.2.

BACA JUGA: HP Murah Tecno Pop 5X Resmi Dirilis

Nah, mengenai harga, smartphone Tecno POP 5S dijual dengan harga 2.239 Peso Meksiko (Rp1,5 jutaan). Model ini datang dengan dua varian warna, yakni ungu dan hijau. Mengenai ketersediaannya di pasar lain, saat ini belum diketahui, termasuk Indonesia.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber