News

Tecno Camon 20 Premier 5G Kantongi Sertifikasi, Segera Meluncur?

Tecno dilaporkan tengah mengerjakan smartphone seri Camon bernama Tecno Camon 20 Premier 5G. Perangkat kabarnya telah mendapatkan sertifikasi.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (28/01/2023), smartphone Tecno baru dengan moniker Tecno Camon 20 Premier 5G telah muncul di database EEC.

Hal tersebut menandakan bahwa perangkat asal Tiongkok tersebut sedang dalam pengerjaan dan besar kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Kata ‘Premier’ pada namanya mungkin menunjukkan bahwa smartphone yang akan datang merupakan yang tercanggih di seri Camon 20.

Sayangnya, database EEC tidak mengungkapkan spesifikasi utama yang dimiliki perangkat. Di sana hanya tertera nomor model perangkat yakni CK9n dengan moniker.

Tahun lalu, Tecno meluncurkan Camon 19 Series yang terdiri dari model reguler, Camon 19 Neo, 19 Pro, 19 Pro 5G, dan Camon 19 Pro Mondrian

tanpa ada model Premier.

Akan tetapi, database mengkonfirmasi bahwa seri Camon mendatang memiliki model Premier yang akan melanjutkan Tecno Camon 18 Premier yang dirilis tahun 2021 lalu.

Kendati belum ada bocoran mengenai spesifikasi, Camon 20 Premier 5G diharapkan akan hadir dengan pengaturan kamera kelas atas seperti pendahulunya.

Sebagai acuan, Camon 10 Premier menawarkan kamera depan 32MP dan kamera utama di bagian belakang beresolusi 64MP.

Pengaturan kamera belakangnya juga mencakup lensa ultra wide 12MP dengan OIS dan kamera telefoto periskop 8MP berkemampuan zoom optik 5x.

Melihat seri sebelumnya yang diluncurkan dalam beberapa model, seri yang akan datang juga kemungkinan akan hadir dengan tiga atau empat model.

Mungkin ada model reguler, Camon 20 Neo, Camon 20 Pro 5G, dan Camon 20 Premier 5G.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi yang mengungkap spesifikasi, harga, maupun waktu peluncuran Camon 20 Premier 5G akan digelar.

BACA JUGA: Tecno Spark Go 2023 Akan Segera Meluncur ke Indonesia

Agar tidak ketinggalan, pantau terus informasi terbaru seputar Tecno Camon 20 Premier 5G dan smartphone lainnya di artikel yang akan datang.