News

Tablet Vivo Pad 3 Pro Mejeng di Geekbench, Pakai SoC Dimensity 9 Series?

Ditengah persiapan peluncuran smartphone flagship lipat Vivo terbaru, perusahaan ternyata tengah menyiapkan tablet yang diyakini bernama Vivo Pad 3 Pro.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa tablet Vivo yang akan datang dijadwalkan akan dirilis bersamaan dengan seri Vivo X Fold 3 pada 26 Maret mendatang.

Menjelang peluncurannya, perangkat Vivo baru muncul di Geekbench yang mengungkap spesifikasi utamanya.

Tablet baru Vivo dengan nomor model PA2473 muncul di situs benchmark, Geekbench. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (15/03/2024).

Database mengungkapkan bahwa perangkat yang diyakini sebagai Vivo Pad 3 Pro ini akan hadir dengan chipset Dimensity 9300 besutan MediaTek.

Nama chipset tersebut memang tidak disebutkan secara gamblang, namun dari informasi CPU yang tertera menunjukkan bahwa itu adalah SoC Dimensity 9300.

Lebih lanjut, database mengungkapkan bahwa Pad 3 Pro memiliki RAM 16GB dan akan beroperasi pada OS Android 14. Sistem operasi tersebut kemungkinan akan dilapisi dengan OriginOS 4 di atasnya.

Tablet Vivo ini lolos dalam pengujian single core dengan skor 2.223 dan pada pengujian multi-core 7.547 poin. Hanya itu informasi yang bisa didapatkan dari situs tersebut.

Berdasarkan laporan lainnya, Pad 3 Pro disebutkan akan memiliki panel LCD berukuran 12,95 inci yang menawarkan resolusi 3K dan kecepatan refresh 144K.

Diharapkan, perangkat akan mengemas baterai berkapasitas 11.500mAh yang mendukung pengisian cepat 66W.

Di bagian kamera, kemungkinan bagian belakangnya akan dilengkapi dengan kamera tunggal berkekuatan 13 MP dengan LED Flash untuk penerangan.

Untuk kebutuhan selfie maupun video call, akan disematkan kamera depan beresolusi 8MP.

BACA JUGA: Asus Zenfone 11 Ultra Meluncur, Usung Desain Mirip HP Ini

Bocoran diatas masih belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat pihak Vivo saat ini belum memberikan konfirmasi apapun mengenai tablet Vivo Pad 3 Pro. Untuk itu, pantau terus informasi berikutnya.