News

Spesifikasi Utama OnePlus 10 Pro Bocor, Bawa Layar 2K?

Di penghujung tahun ini, smartphone OnePlus 10 Pro yang dikabarkan akan meluncur tahun depan, spesifikasi kuncinya mulai mencuat ke publik.

Hal ini datang dari situs web microblogging Cina, yakni Digital Chat Station. Dalam postingannya, situs tersebut mengungkapkan bahwa ponsel flagship tersebut akan mengusung layar AMOLED LTPO melengkung, seluas 6,7 inci.

Layarnya memiliki kemampuan refresh rate tinggi, 120Hz dan resolusi 2K (2560 x 1440 piksel). Di sudut kiri atas layar terdapat satu unit punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie 32MP.

Sementara itu, di bagian belakang perangkat tersemat tiga unit kamera yang membawa sensor utama 48MP, lensa sudut ultrawide 50MP, dan lensa 8MP yang menawarkan zoom

optik 3x.
Bocoran spesifikasi OnePlus 10 Pro. (Gizmochina)

Selanjutnya, soal pengisi daya, OnePlus 10 Pro akan didukung dengan teknologi pengisian cepat kabel 80W, serta pengisian cepat nirkabel 50W.

Tipster tersebut juga menambahkan bahwa ponsel flagship itu akan menampilkan antarmuka kustom ColorOS 12 yang didasarkan pada sistem operasi Android 12.

Itulah informasi yang dibagikan oleh situs Digital Chat Station dalam postingannya.

Di lain sisi, dikutip dari Gizmochina, Kamis (16/12/2021), sebelumnya ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa ponsel flagship sub brand Oppo generasi berikutnya akan tampil dengan RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 256GB.

Soal kinerja, perangkat tersebut diperkirakan akan ditenagai oleh baterai berkapasitas jumbo, 5000mAh. Selain itu, bahkan kemungkinan akan datang dengan peringkat ketahanan terhadap air dan debu.

BACA JUGA: Harga OnePlus 9RT India Terungkap, Bakal Ganti Nama?

Untuk perkembangan informasi lainnya, nantikan artikel selanjutnya, ya!