News

Spesifikasi Utama Nokia G21 Dipajang di Geekbench

HMD Global dikabarkan tengah menggarap smartphone terbarunya, yang diberi nama Nokia G21. Ya, ini merupakan penerus Nokia G20 yang resmi dirilis pada tahun lalu.

Handset asal Finlandia ini telah menampakkan dirinya di situs sertifikasi, Geekbench. Dimana dalam situs tersebut detail utamanya diungkap.

Daftar Geekbench mengabarkan bahwa perangkat terbaru milik Nokia ini ditenagai oleh prosesor Unisoc dengan frekuensi dasar 1,61GHz. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (02/02/2022), kemungkinan, perangkat akan dipacu oleh chipset Unisoc T606. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan berjalan pada Android 11.

Poin yang terpampang dalam situs sertifikasi tersebut menginformasikan bahwa perangkat Nokia G21 mencetak skor 312 dalam tes single-core. Kemudian, dalam tes multi-core, perangkat meraih 1157 poin.

Daftar Geekbench Nokia G21. (IST/Gizmochina)

Sebelumnya, tepatnya pada Juli 2021 lalu, HMD Global secara diam-diam merilis Nokia G20 di Indonesia. Penerus Nokia G10

itu dijual dengan harga Rp 2.499.000. Akankan G21 mengusung spesifikasi yang serupa dengan pendahulunya?

Spesifikasi Nokia G20 di Indonesia

Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berdiagonal 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9. Layarnya berdesain waterdrop yang menjadi rumah bagi kamera selfie 8MP.

HP Nokia seri G ini dibekali empat kamera belakang yang ditampung dalam modul berbentuk lingkaran. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide

5MP, macro 2MP dan depth sensor 2MP. Pengaturan kameranya dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti Night Mode dan juga Portrait Mode.

Berbeda dengan Nokia G21, kinerja smartphone ini mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Perusahaan membekalinya dengan slot kartu microSD guna memperluas penyimpanan.

HP Nokia G20 ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.050 mAh dengan dukungan pengisian 10W. Perangkat ini juga membawa beberapa fitur penting, diantaranya dukungan SIM ganda 4G LTE, Android 11 OS, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, NFC, jack audio 3.5mm dan port USB Type-C.

BACA JUGA: Nokia N139DL dengan Desain Flip Kantongi Sertifikat FCC

Nokia G20 datang ke Indonesia dengan varian warna Night dan Glacier. Kabarnya, Nokia G21 yang akan datang akan tersedia dalam balutan warna Black dan Dusk. Untuk informasi lebih lanjut, nantikan kabar berita selanjutnya!