News

Spesifikasi Realme 10 yang Bakal Rilis di Indonesia

Menjelang peluncurannya yang dikonfirmasi akan digelar pada 9 November mendatang, spesifikasi Realme 10 kini telah dipajang di situs website resmi Realme Indonesia.

Realme 10 menjadi satu-satunya smartphone dengan skor AnTuTu 400.000 di kelasnya. Handset anyar ini diklaim mengungguli pesaingnya dengan chipset Helio G99 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 6nm.

Disamping performanya yang keren, Realme 10 juga menawarkan desain stylish, fresh, dan menawan dengan Light Particle.

Bicara soal kinerja, chip yang menjadi otak pacunya diklaim menawarkan performa CPU hingga 78% lebih tinggi. Ditambah lagi, chip tersebut semakin optimal dengan RAM 8GB yang mendukung perluasan hingga 8GB.

Beralih ke spesifikasi lainnya, Realme 10 memiliki layar berjenis Super AMOLED dengan fitur refresh rate 90Hz. Layarnya juga menawarkan kemampuan touch sampling rate 360Hz, serta resolusi 1080 x 2400 piksel (Full HD+).

Dari segi kamera, penerus Realme 9 ini akan segera diresmikan di Indonesia dengan kamera utama beresoluasi 50MP dengan teknologi AI.

Kamera yang diusungnya diklaim memiliki peningkatan kecepatan bidikan 121% pada malam hari berkat teknologi ProLight Imaging dan Flash Night View Algorithm.

Salah satu fitur yang menjadi keunggulannya ada di sektor audio. Dimana perangkat ini memiliki 200% speaker

UltraBoom dengan Hi-Res.

Dengan teknologi tersebut, pengguna bisa menikmati setiap hiburan dengan suara dua kali lebih keras, sehingga menawarkan sensasi yang lebih menyenangkan.

Smartphone dengan bodi ramping setipis 7,95mm ini mengemas baterai 5000mAh yang memiliki daya tahan lama.

Baterai yang cukup besar tersebut mendukung fitur pengisian SuperVOOC 33W yang mampu mengisi daya hingga 50% dalam 28 menit.

Sementara soal software, Realme 10 menjalankan OS Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0.

Smartphone dengan desain stylish ini dilapisi dengan balutan warna elegan, yakni Clash White dan Rush Black.

BACA JUGA: Realme 10 5G Muncul di Situs Sertifikasi, Segera Rilis?

Meski spesifikasi telah terungkap, namun sayangnya untuk saat ini belum ada bocoran terkait harga Realme 10 untuk pasar Indonesia.