News

Siap-siap! Tablet Oppo Pad Air Bakal Rilis di Indonesia

Setelah diresmikan di negara asalnya beberapa bulan lalu, jadwal peluncuran tablet Oppo Pad Air di Indonesia akhirnya diumumkan.

Aryo Meidianto, selaku PR Manager Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan tablet tersebut pada awal Desember mendatang.

Sayangnya, tanggal peluncuran masih menjadi rahasia perusahaan. Pihak Oppo juga belum memberikan bocoran apapun mengenai spesifikasi maupun harganya.

Oppo Pad Air di Cina menyuguhkan layar 10,36 inci dengan resolusi 2K (1.200 x 2.000 piksel). Layarnya dikelilingi bezel tipis serta dilengkapi dengan fitur perlindungan mata.

Menyandang kata ‘Air’ pada akhir namanya untuk memberi gambaran bahwa tablet ini memiliki bodi yang ringan dan ramping.

Tablet Oppo Pad Air meluncur dengan ketebalan 6,94mm dan memiliki bobot 440 gram. Meskipun begitu, tablet ini mengemas baterai yang cukup besar dengan kapasitas 7.100mAh.

Baterainya telah disisipi fitur fast charging 18W yang bisa membuat proses charging lebih cepat.

Sementara itu, performanya mengandalkan chip Snapdragon 680 yang berkolaborasi dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Soal optik, perusahaan membekalinya dengan kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Oppo juga turut memasangkan speaker

Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih baik.

Seperti tablet-tablet pada umumnya, tablet kedua besutan Oppo ini juga mendukung pena digital atau Stylus S Pen untuk menunjang produktivitas.

Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan keyboard case agar mempermudah penggunaan, layaknya laptop.  Stylus S Pen dan juga keyboard case dijual secara terpisah.

Soal harga, Oppo Pad Air dijual di Cina dengan harga mulai dari 1.299 yuan atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

BACA JUGA: Cara Cek HP Oppo Bekas Agar Tidak Salah Beli

Penasaran dengan harga dan spesifikasi resmi tablet Oppo Pad Air di Indonesia? Nantikan update informasi selanjutnya, ya!