Categories: News

Siap-siap! Itel S24 Bakal Rilis di Indonesia

Itel Indonesia tampaknya akan segera menghadirkan smartphone seri S terbarunya, yakni Itel S24. Ini diketahui dari situs Postel Kominfo.

Ya, berdasarkan pantauan Hallo GSM, perangkat telepon seluler baru Itel dengan nomor model Itel S666LN telah berhasil mengantongi sertifikat Postel.

Pada 13 Maret 2024, terbit sertifikat bernomor 97932/SDPPI/2024 dengan nama pemohon PT Carlcare Service Ila. Di sana, tertera bahwa nama pemasaran perangkat dengan nomor model Itel S666LN adalah RS4.

Sertifikasi Postel Itel RS4. (IST/SS)

Meski tidak tertulis secara terus terang bahwa nama pemasarannya S24, namun banyak yang meyakini bahwa perangkat bernomor model Itel S666LN adalah Itel S24.

Penerus Itel S23 ini juga terpantau telah muncul di situs sertifikasi TKDN yang dikelola oleh Kemenperin. Situs tersebut mengisyaratkan bahwa Itel S666LN akan meluncur sebagai smartphone dengan jaringan 4G LTE.

Sertifikasi TKDN Itel S666LN. (IST/SS)

Seperti biasa, dua situs tersebut tidak mengungkap detail spesifikasi perangkat yang akan datang. Meski begitu, munculnya perangkat di dua situs sertifikasi penting itu berarti telah mengantongi izin edar di Tanah Air dan besar kemungkinan peluncurannya tidak akan lama lagi.

Sambil menunggu informasi lebih lanjut dan konfirmasi dari pihak Itel Indonesia, kita simak bocoran spesifikasi Itel S24 yang telah beredar.

Dikabarkan bahwa smartphone ini akan beroperasi pada OS Android 13 dan diotaki chipset MediaTek Helio G88 yang diharapkan mampu memberikan performa tangguh untuk multitasking serta gaming.

Kinerjanya disebutkan akan didukung oleh RAM 12GB dan penyimpanan internal jenis eMMC 5.1 256GB.

Sementara soal daya, S24 kabarnya mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat Fast Charging 45W.

Diharapkan, perangkat yang akan datang membawa spesifikasi yang lebih unggul dari pendahulunya dan dijual dengan bandrol harga bersaing.

BACA JUGA: Keberadaan Huawei Nova 12S Bocor, Segera Rilis?

Selain Itel S24, perusahaan yang berkantor pusat di Tiongkok tersebut juga akan menghadirkan tablet barunya bernama Itel Pad 2 di Indonesia. Kepastiannya bisa dilihat di situs Postel Ditjen SDPPI.