News

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Bakal Hadir di Indonesia, Ini Buktinya

Samsung Indonesia dipastikan akan segera menghadirkan tablet terbaru yang bernama Galaxy Tab S6 Lite. Ya, ini akan menjadi penerus Tab S6 Lite yang dirilis pada Mei 2022 lalu.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, tablet Samsung seri S terbaru itu telah terdaftar di situs sertifikasi Postel Kominfo.

Perangkat mengusung nomor model SM-P620 dan terbit pada tanggal 19 Maret 2024 dengan nomor sertifikat 98004/SDPPI/2024.

Sertifikasi Postel Samsung SM P620. (IST)

Seperti biasa, situs sertifikasi tersebut tidak mengungkap spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat. Meski begitu, kemunculannya di situs sertifikasi Postel mengisyaratkan peluncurannya di Tanah Air tidak akan lama lagi.

Situs Postel mengkonfirmasi bahwa Samsung SM-P620 akan dipasarkan dengan nama Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Bukan hanya itu, perangkat yang sama juga dilaporkan telah terdaftar di beberapa situs sertifikasi lainnya, yakni TDRA, Bluetooth SIG, FCC, dan UL. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (23/3/2024).

Soal spesifikasi, diharapkan Galaxy Tab S6 Lite 2024 sakan hadir dengan layar LCD 10,4 inci yang menawarkan resolusi 1.200 x 2000 piksel dan juga kamera selfie 5MP.

Di bagian belakang, kemungkinan tablet ini akan dilengkapi kamera berkekuatan 8MP.

Di dalam cangkangnya diharapkan akan tersemat SoC Exynos 1280 yang disandingkan dengan 4AM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Perihal daya, kemungkinan tablet Samsung yang akan datang akan mengemas baterai berkapasitas 7.040mAh dengan pengisian cepat 15W.

Tampaknya, tablet ini juga akan hadir dengan dukungan stylus S Pen seperti pendahulunya.

Perihal tampilan, baru-baru ini desain perangkat terungkap ke publik. Gambar resmi perangkat menunjukkan bahwa Tab S6 Lite yang akan datang memiliki layar dengan bezel mencolok di setiap sisinya.

Dikonfirmasi juga bahwa perangkat akan hadir dengan varian warna Mint.

Mengenai software alias perangkat lunak, tablet yang akan datang diperkirakan akan diluncurkan dengan OS Android 14 yang dilapisi antarmuka OneUI 6.1.

BACA JUGA: OnePlus Ace 3V Meluncur, HP Pertama Bertenaga Snapdragon 7+ Gen 3 dengan Fast Charging 100W

Sayangnya, saat ini pihak Samsung Indonesia belum memberikan konfirmasi mengenai kehadrian tablet baru ini. Nantikan informasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia pada update selanjutnya.