News

Samsung Galaxy S23 Ultra Muncul di Situs Sertifikasi dengan Fast Charging 25W

Jajaran Samsung Galaxy S23 dijadwalkan akan meluncur di awal tahun depan dan model Ultra dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi 3C Cina.

Situs tersebut menunjukkan data perangkat Samsung dengan nomor model SM-S9180. Handset yang akan datang terdaftar dengan dukungan fitur pengisian cepat 25 watt.

Jika dibandingkan, satuan daya tersebut lebih rendah dari fast charging 45W yang ada pada pendahulunya, Galaxy S22 Ultra.

Teknologi pengisian cepat 25W kemungkinan hanya ada pada beberapa model seri S23. Adapun soal model, selain Galaxy S23 Ultra, saat ini belum diketahui secara pasti berapa jumlah model yang akan diluncurkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Samsung sebelumnya menghadirkan Galaxy S22 Series dalam tiga model. Ketiganya yakni Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G

, dan Galaxy S22 Ultra sebagai model tertinggi.

Varian tertinggi dari seri yang akan datang bernama Samsung Galaxy S23 Ultra digadang-gadang memiliki konfigurasi kamera utama 200MP.

Kamera tersebut merupakan resolusi yang paling tinggi di pasaran saat ini. Sebelumnya, kamera 200MP telah lebih dulu hadir pada smartphone besutan Motorola, yakni Moto X30 Pro.

Meskipun resolusi kameranya sama dengan merek lain, Galaxy S23 Ultra dilaporkan bakal meluncur dengan sensor khusus buatan perusahaan.

Selain itu, model Ultra dilaporkan akan hadir dengan performa yang mengandalkan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2 yang rencananya akan dirilis pada November mendatang.

Anggota Galaxy S23 Series lainnya juga kabarnya akan diotaki oleh chipset yang sama. Namun, tidak menutup kemungkinan jika perusahaan meluncurkan model lainnya dengan chipset Samsung Exynos.

Selain itu, belum banyak informasi yang mengupas spesifikasi dari handset yang akan datang.

BACA JUGA: Semakin Terjangkau, Cek Harga HP Samsung Galaxy A03 di Sini

Mengingat Samsung Galaxy S23 Ultra dan model lainnya diyakini akan meluncur di tahun 2023, detail spesifikasi lainnya mungkin akan terungkap dalam beberapa waktu ke depan.