News

Samsung Galaxy A34 Muncul di Geekbench dengan SoC Dimensity 1080

Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan sejumlah smartphone seri A berikutnya untuk menyambut awal tahun 2023, termasuk Galaxy A34.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga kabarnya tengah mengerjakan smartphone Samsung Galaxy A54 dan Galaxy S23 Series.

Baru-baru ini, Galaxy A34 dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark Geekbench. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (30/12/2022), perangkat menyandang nomor model SM-A346N.

Daftar Geekbench mengungkapkan bahwa smartphone Samsung akan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 1080.

Chip tersebut telah mendukung jaringan internet generasi kelima atau 5G dan dipasangkan dengan RAM 6GB.

Mengenai software, Samsung SM-A346N tercatat dengan sistem operasi Android 13. Sementara itu, hasil pengujian smartphone yang akan datang meraih skor 778 dalam tes single-core dan 2.332 poin dalam tes multi-core.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A34 akan hadir dengan desain baru. Disebutkan bahwa smartphone yang tergolong dalam kelas menengah ini mengusung sistem triple camera

.

Ketiga kameranya disusun secara vertikal yang mencakup kamera utama, ultrawide, dan makro. Sayangnya, resolusi dari ketiga kamera tersebut masih belum terungkap.

Smartphone ini disebutkan memiliki layar seluas 6,7 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Sesuai dengan penamaannya, Galaxy A34 akan diposisikan sebagai penerus dari Samsung Galaxy A33

yang dirilis Maret lalu.

Untuk spesifikasi, perangkat yang akan datang diharapkan menawarkan spesifikasi yang ditingkatkan dari pendahulunya.

Sebagai gambaran, Galaxy A33 menampilkan layar Super AMOLED Full HD+ seluas 6.4 inci. Dilengkapi dengan rating IP67, memiliki kamera utama 48MP, kamera selfie 13MP, ditenagai chip Exynos 1280, dan dihidupkan oleh baterai 5.000mAh.

Galaxy A34 disebut-sebut akan diluncurkan sebelum seri flagship Galaxy S23. Sementara itu, dikabarkan bahwa Galaxy S23 series akan dirilis pada awal Februari 2023.

Dengan begitu, peluncuran Galaxy A34 diyakini akan digelar pada Januari mendatang.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M14 5G Muncul di Situs Sertifikasi dengan Chipset Baru

Perlu diingat, bocoran spesifikasi dan perkiraan peluncuran Samsung Galaxy A34 tadi masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu, pantau terus untuk info lebih lanjut.