News

Samsung Galaxy A24 Resmi Diluncurkan, Siap Sambangi Indonesia!

Setelah bocoran beredar selama berbulan-bulan, Samsung Galaxy A24 resmi memulai debutnya di pasar Vietnam. Samsung Indonesia juga dipastikan akan segera memboyongnya ke Tanah Air.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, handset anyar besutan Samsung ini telah terdaftar di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI dan TKDN Kemenperin Indonesia.

Perangkat Samsung dengan nomor model SM-A245F telah terdaftar sejak 15 Maret 2023 di situs TKDN dengan nomor sertifikat 2679/SJ-IND.8/TKDN/3/2023.

Pada situs TKDN, disebutkan bahwa Samsung SM-A245F akan hadir sebagai perangkat dengan jaringan 4G LTE.

Sertifikasi TKDN SM-A245F. (IST/SS)

Sementara itu, pada situs sertifikasi Postel, perangkat dengan nomor model yang sama terdaftar dalam sertifikat 89477/SDPPI/2023. Pada sertifikat tersebut, dicantumkan bahwa perangkat SM-A245F merupakan Samsung Galaxy A24.

Sertifikasi Postel Samsung Galaxy A24. (IST/SS)

Dengan munculnya perangkat di dua situs sertifikasi, handset asal Korea Selatan tersebut dipastikan akan segera meluncur ke Indonesia. Kendati begitu, hingga saat ini Samsung Indonesia masih belum memberikan informasi apapun.

Samsung A24 diresmikan di Vietnam dengan layar Super AMOLED seluas 6,5 inci. Layarnya menampilkan resolusi Full HD+ dan memiliki kecerahan maksimum 1.000 nits.

Layar yang dimilikinya dikelilingi bezel bawah tebal dan dihiasi poni waterdrop di bagian atasnya. Adapun, notch atau poni tersebut dihuni oleh kamera selfie 13MP.

Bicara soal kamera, handset ini menawarkan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 50MP + OIS, lensa ultrawide 5MP, dan makro 2MP.

Untuk penyimpanan, perangkat dibekali RAM hingga 8GB dan storage 128GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD.

Kinerja perangkat mengandalkan prosesor octa-core yang belum diketahui namanya. Berdasarkan sertifikasi, kemungkinan A24 menggunakan SoC MediaTek Helio G99.

Soal daya, Galaxy A24 mengemas baterai 5000mAh yang dilengkapi fitur fast charging.

Suksesor Galaxy A23 ini memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy A14 yang dirilis pada Maret 2022 lalu.

BACA JUGA: Punya Kamera 108MP, Samsung Galaxy F54 Bakal Rilis Bulan Ini

Tersedia dalam varian warna Lime Green, Vampire Black, Burgundy, dan Silver, saat ini harga Samsung Galaxy A24 masih belum diumumkan.