News

Samsung Galaxy A23 5G Segera Hadir, Begini Wujudnya

Bocoran terkait spesifikasi smartphone anyar Samsung Galaxy A23 5G sedang banyak diperbincangkan. Dan kini, wujud perangkat juga mulai beredar.

Ponsel kelas menengah ini akan hadir melengkapi Galaxy A23 4G yang telah diluncurkan pada Maret 2022 lalu.

Baru-baru ini, seorang tipster membagikan gambar render dari smartphone Samsung yang akan datang. Dari gambar yang beredar, Galaxy A23 5G mewarisi gaya desain ‘saudaranya’ dan menampilkan beberapa varian warna.

Tampaknya, kali ini raksaka teknologi asal Korea Selatan itu bakal menghadirkan smartphone barunya dengan pilihan warna yang lebih banyak.

Bocoran yang beredar memamerkan perangkat dengan empat varian warna yang terdiri dari Black, White, Blue dan Peach.

Dari aspek fotografi, HP Samsung yang akan datang masih mengusung pengaturan quad camera seperti versi 4G. Kamera depannya juga masih dikemas dalam poni water drop

.

Samsung Galaxy A23 5G dikabarkan akan meluncur dengan layar seluas 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Di atas layarnya akan disematkan sebuah kamera berkekuatan 8MP.

Sementara itu, bagian belakangnya memiliki kamera utama 50MP dengan OIS, lensa ultrawide 5MP, dan sepasang kamera 2MP sebagai depth sensor dan makro.

Di bawah cangkangnya akan dihuni oleh chipset Snapdragon 695 yang diprediksi akan disandingkan dengan RAM hingga 8GB dan internal hingga 128GB.

Kabarnya, perusahaan akan membekali Galaxy A23 5G dengan slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Soal daya, handset kemungkinan akan tiba dengan pasokan daya yang berasal dari baterai 5000mAh yang didukung dengan fitur pengisian cepat 25W.

Smartphone berjaringan 5G tersebut diprediksi akan dipasarkan di Eropa dengan banderol harga sekitar 300 euro (Rp 4,5 jutaan).

BACA JUGA: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4

Samsung Galaxy A23 5G dilaporkan telah terdaftar di beberapa situs sertifikasi, seperti FCC, Bluetooth SIG dan Geekbench. Dengan ini, kemungkinan besar peluncurannya tidak akan lama lagi.