News

Resmi di Indonesia, Harga Poco X5 Pro 5G Dibanderol Mulai Rp 3 Jutaan

Poco akhirnya meluncurkan smartphone seri X terbarunya yang bernama Poco X5 Pro 5G di Indonesia dengan harga mulai dari angka tiga jutaan.

HP ini datang menyusul model reguler, yakni Poco X5 yang telah lebih dulu diluncurkan. Perbedaan yang mencolok antara model reguler dan Pro ada di segi chipset dan kamera. Dimana, model Pro diotaki chip yang lebih kencang dan resolusi kamera yang lebih tinggi.

Di segi desain, keduanya mengusung desain identik. Hanya ada sedikit perbedaan pada modul kamera belakangnya.

Panel depan perangkat menampilkan layar AMOLED berdiagonal 6.67 inci. Layar luas tersebut menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Layarnya juga mendukung tingkat kecerahan hingga 900nits, gamut warna DCO-P3 100%, HDR10+, dan telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Di atas layarnya, tersemat satu kamera berkekuatan 16MP untuk menunjang selfie atau video call. Sementara itu, kamera belakangnya terdiri dari tiga lensa yang dipimpin kamera utama 108MP.

Kamera utama tersebut dipasangkan dengan kamera ultrawide 8MP dan makro 2MP. Kameranya mendukung perekaman video dengan resolusi hingga 4K dan dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi.

Beralih ke performa, Poco X5 Pro 5G dengan banderol harga yang menggoda itu diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan memori penyimpanan UFS 2.2.

Bicara soal penyimpanan, perangkat asal Cina ini dilengkapi dengan fitur Dynamic RAM Expansion yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas RAM.

Kinerja perangkat diberi suplai daya dari baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut mendukung teknologi pengisian cepat 67W.

Soal software, handset ini beroperasi pada OS Android 12 yang dilapisi desain antarmuka MIUI 14 khusus Poco.

Penerus dari Poco X4 Pro 5G ini dilengkapi berbagai fitur. Diantaranya, sensor fingerprint di samping, face unlock, dual speaker, IR blaster, NFC, port USB Type-C dan memiliki rating IP53.

Harga Poco X5 Pro 5G di Indonesia

  • RAM 6GB + storage 128GB Rp 3.799.000
  • RAM 8GB + storage 256GB Rp 4.299.000

BACA JUGA: Spesifikasi Poco F5 Series yang Baru Rilis di Pasar Global, Pakai Chipset Flagship!

Perangkat tersedia dalam varian warna Yellow, Blue dan Black. HP Poco X5 Pro 5G dengan banderol harga First sale tersebut bisa didapatkan di laman resmi Po.co.id dan official online store di Shopee.