News

Redmi Note 13 Turbo Segera Hadir, Pakai SoC Snapdragon Baru?

Xiaomi dikabarkan tengah mengerjakan smartphone Redmi seri Note 13 model baru untuk pasar Cina, yang bernama Redmi Note 13 Turbo.

Sejauh ini, diketahui bahwa perusahaan telah meluncurkan model reguler Note 13, Note 13 5G, Note 13 Pro 5G, Note 13 Pro+ 5G, Note 13 R, dan Note 13R Pro.

Saat ini, model baru yakni Redmi Note 13 Turbo, sedang dalam pengerjaan dan akan menjadi model yang paling kuat di seri ini. Pasalnya, perangkat diperkirakan akan menampilkan chipset seri Snapdragon 8 terbaru.

Sedikit kilas balik, pendahulunya yakni Redmi Note 12 Turbo dirilis dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 3 pada Maret 2023 lau.

Smartphone kelas menengah ini diluncurkan di pasar global pada Mei 2023 dengan nama yang diganti, menjadi Poco F5.

Jika mengikuti pola tersebut, besar kemungkinan Note 13 Pro yang akan datang juga akan dirilis di pasar global dengan ganti nama menjadi Poco F6.

Kembali soal chipset, Qualcomm diperkirakan akan mengumumkan Snapdragon 7+ Gen 3 pada 18 Maret 2024 di Cina.

Produsen chipset ternama yang berbasis di AS ini juga diperkirakan akan memperkenalkan Snapdragon 8s Gen 3 dalam beberapa hari mendatang.

Dalam hal ini, Note 13 Turbo yang akan datang kemungkinan akan mengandalkan chipset Snapdragon 7+ Gen 3, karena pendahulunya juga menggunakan chipset predecessor.

Akan tetapi, tipster Smart Pikachu mengklaim bahwa model Turbo terbaru akan diotaki chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang akan datang. Dilansir dari Gizmochina, Senin (18/03/2024).

Mengenai peluncuran, kemungkinan Redmi Note 13 Turbo alias Poco F6 akan memulai debutnya pada bulan April atau Mei 2024 mendatang di pasar global.

BACA JUGA: Siap-siap! Itel S24 Bakal Rilis di Indonesia

Detail informasi mengenai Redmi Note 13 Turbo mungkin akan terus diupdate dalam beberapa waktu mendatang. Pantau terus untuk mendapat informasi terupdatenya, ya!