News

Realme Pad X 5G Meluncur, Punya Fitur Mirip iPad

Tablet Realme Pad X 5G resmi dirilis secara global di pasar India. Sesuai namanya, ini merupakan versi 5G dari Realme Pad X yang diperkenalkan di Cina pada Mei lalu.

Soal spesifikasi, tablet ini tidak jauh berbeda dengan versi Cina. Hanya saja, Pad X 5G memiliki fitur terbaru bernama “Limelight”.

Fitur tersebut mirip dengan Center Stage milik Apple yang bisa digunakan di Google Duo, Google Meet, dan Zoom.

Fungsi dari kedua fitur tersebut juga sama. Fitur Limelight dapat menjaga objek kamera untuk tetap berada di tengah ketika video call ataupun zoom meeting.

Selain Limelight, tablet Realme ini dilengkapi dengan fitur Multi-Screen Collaboration yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan tampilan layar ponsel ke tablet.

Pad X 5G meluncur dengan layar berdiagonal 10,95 inci dengan resolusi Full HD+ (1200 x 2000 piksel). Di dalam bezel layar bagian kanan, dipasangkan kamera selfie berkemampuan 8MP dengan sudut pandang 105°.

Panel belakang Realme Pad X 5G menggendong satu unit kamera beresolusi 13MP yang didukung dengan teknologi AI Scene Recognition. Teknologi tersebut memungkinkan perangkat untuk menyalin teks dari gambar.

Beralih ke dapur pacu, tablet 5G ini diotaki chipset Snapdragon 695 dengan proses fabrikasi 6nm. Prosesor tersebut dipadukan dengan dua varian RAM 4/6GB dan memori internal 64/128GB.

Pad X 5G diberi pasokan daya dari baterai berkapasitas 8.340mAh dengan kecepatan pengisian daya 33W.

Tablet berdesain ultra slim dengan ketebalan yang hanya 7.1mm dan bobot sekitar 506 gram ini tersedia di India dalam balutan warna Glacier Blue dan Glowing Grey.

Untuk harga, Realme Pad X 5G dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol 25.999 rupee (Rp 4,8 jutaan). Sementara opsi RAM 6GB + 128GB dipasangi label harga 27.999 rupee (Rp 5,2 jutaan).

BACA JUGA: Realme GT2 Pro Warna Paper Green Tersedia di Indonesia

Belum diketahui apakah tablet Realme dengan konektivitas 5G ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.