News

Realme Pad Mini Resmi Dirilis, Segini Harganya

Setelah Realme Pad, perusahaan kembali menghadirkan anggota barunya, yakni Realme Pad mini. Sama halnya dengan tablet Realme, ini juga hadir sebagai tablet mini pertama yang diluncurkan merk ternama asal Cina ini.

Bukan Indonesia, ternyata negara pertama yang disambanginya adalah Filipina. Penasaran dengan harganya?

Perangkat tersedia dalam dua opsi penyimpanan. Untuk versi RAM 3GB + 32GB dibanderol 9.990 Peso (Rp 2,7 jutaan). Sementara versi 4GB + 64GB, dijual seharga 11.990 Peso (Rp 3,3 jutaan).

Dengan harga Rp 3 jutaan, konsumen sudah bisa mendapatkan tablet mini yang tipis dan ringan yang membuatnya mudah dibawa kemana-mana.

Realme Pad mini termasuk tablet paling tipis di kelas harganya. Bagaimana tidak, perangkat mengusung desain ultra tipis dengan ketebalan hanya 7,59mm. Meskipun mengemas baterai berkapasitas 6.400mAh, namun bodinya tetap ringan, hanya berbobot 372 gram.

Bicara soal baterai, perangkat dapat digunakan sepanjang hari hanya dengan sekali pengisian daya. Ditambah lagi dengan teknologi 18W Quick Charge yang membuat proses pengisiannya tidak perlu memakan waktu lama.

Tablet ini memiliki layar LCD 8,7 inci dengan resolusi 1340 x 800 piksel. Di dalam bezel atas yang cukup tebal itu disematkan sebuah kamera selfie 5MP dengan bukaan f/2.2.

Sementara itu, kamera belakangnya yang dikemas dalam modul persegi panjang hadir dengan resolusi 8MP. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya tidak dibekali dengan LED Flash.

Soal performa, Realme Pad mini diotaki oleh chip Unisoc T616, prosesor yang sama dengan Realme C35. Perangkat yang tergolong ke dalam kelas entry level ini sudah bisa dipesan di Lazada Filipina.

BACA JUGA: Punya Kamera 108MP, Realme 9 4G Bakal Rilis di Tanggal Ini

Diketahui, Realme Pad mini sudah dipajang di situs sertifikasi postel Indonesia. Hal ini mengindikasikan bahwa tablet mini pertama besutan Realme ini juga akan segera diresmikan di pasar Tanah Air.