News

Realme Pad 2 Segera Hadir dengan Baterai Besar dan Fitur Fast Charging

Realme dilaporkan tengah mengerjakan tablet terbarunya bernama Realme Pad 2 sebagai penerus Realme Pad yang dirilis dua tahun lalu.

Tablet yang akan datang kabarnya akan membawa baterai dengan kapasitas besar dan juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat.

Awal pekan ini, perangkat asal Tiongkok tersebut telah terdaftar di situs sertifikasi BIS (Biro Standar India).

Kini, tablet tersebut juga telah disertifikasi oleh FCC (Federal Communications Commission). Dikutip dari Gizmochina, Jumat (23/06/2023).

Sertifikasi tersebut mengungkap beberapa spesifikasi perangkat. Dari database, tablet Realme tersebut menyandang nomor model yang sama dengan nomor model di BIS, yakni RMP2205.

Meski sertifikasi terbaru tidak mengungkap spesifikasi detail dari perangkat ini, namun ada dua aspek utama yang terungkap terkait pengisian daya dan juga kapasitas baterai.

Realme Pad 2 tampaknya akan diberi daya oleh baterai berkapasitas 8.360mAh. Ini merupakan sebuah peningkatan dari pendahulunya yang dilengkapi baterai 7100 mAh.

Tak sampai disitu, peningkatan juga ada pada teknologi pengisian cepat. Dimana, Pad 2 akan tiba dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 33W. Ini tentunya lebih cepat dari fast charging 18W yang ditawarkan Realme Pad.

Situs sertifikasi juga memberi gambaran mengenai desain tablet yang akan datang. Sketsa desain yang dilampirkan menampilkan modul kamera melingkar di bagian belakang.

Perangkat juga tampaknya akan mengadopsi desain melengkung di setiap sisinya.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Realme mengenai spesifikasi tablet terbarunya.

Akan tetapi, dengan munculnya perangkat di situs sertifikasi, merupakan isyarat bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi.

Sebagai pengingat, pendahulunya, yakni Relame Pad pertama kali dirilis pada September 2021. Banderol harganya ada di angka Rp 2 jutaan.

BACA JUGA: Lolos Sertifikasi, Spesifikasi dan Wujud Redmi Note 12R Terungkap

Untuk mengetahui informasi mengenai spesifikasi, harga resmi, dan juga ketersediaan Realme Pad 2, pantau terus, ya!