News

Vivo Y18s Meluncur, HP Murah dengan Baterai Besar dan Kamera 50MP

Vivo diam-diam meluncurkan smartphone kelas entry level seri Y terbaru, yakni Vivo Y18s di Negara Vietnam. Perangkat telah terlihat di situs resmi negara tersebut.

Spesifikasi serta fitur yang diusung perangkat telah dipajang. Smartphone ini tampak tidak asing lagi dengan smartphone lainnya.

Tampaknya, ini merupakan versi rebrand dari Vivo Y18 yang telah dirilis di berbagai pasar, termasuk Vietnam dan juga India.

Sama seperti Vivo Y18 reguler, smartphone Vivo Y18s juga mengemas layar LCD berdiagonal 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz.

Di bagian dapur pacu, penerus Vivo Y17s ini ditenagai chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 6GB yang bisa digandakan dengan fitur Ekspansi RAM dan penyimpanan internal 128GB. Penyimpanan internal masih bisa diperluas hingga 1TB melalui slot microSD.

Y18s dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut bisa diisi daya dengan lebih cepat berkat dukungan fast charging

15W.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan pengaturan kamera belakang ganda yang dipimpin kamera utama 50MP. Di bagian depan, disematkan kamera berkekuatan 8 MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 14. Perangkat juga dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti Bluetooth 5.0, radio FM, dan lainnya.

Y18s diluncurkan dalam dua varian warna, yakni Mocha Brown dan Green Hai Luu. Sayangnya, saat ini banderol harga dan ketersediaan perangkat masih belum terungkap. Meski begitu, kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebagai acuan, Vivo Y17s pertama kali diluncurkan pada September 2023 lalu dengan banderol harga Rp 2 jutaan. Kemungkinan, harga Y18s tidak akan jauh berbeda.

Selain Vietnam, saat ini belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi tujuan pemasarannya.

BACA JUGA: Sharp Aquos R9 Meluncur dengan Berbagai Peningkatan

Berdasarkan pantauan, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran Vivo Y18s di Indonesia. Untuk saat ini, terpantau model reguler, Vivo Y18 yang telah terdaftar di situs sertifikasi Postel dan TKDN. Itu berarti, perangkat akan segera diluncurkan ke Indonesia. Pantau terus untuk mengetahui update informasinya.