News

Sharp Aquos R9 Meluncur dengan Berbagai Peningkatan

Produsen elektronik asal Jepang, Sharp, resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari seri Aquos, yakni Sharp Aquos R9. Ini menjadi penerus Aquos R8 yang dirilis tahun lalu.

Saat ini, perangkat telah terdaftar di situs resmi perusahaan di Jepang. Dilansir dari Gizmochina, Kamis (10/05/2024).

Model baru menampilkan layar dengan refresh rate lebih tinggi, kamera berteknologi Leica, serta diotaki prosesor Snapdragon kelas menengah.

Mulai dari layar, R9 memiliki panel OLED Pro-IGZO berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya mendukung refresh rate tinggi, mencapai 240Hz dan kecerahan puncak hingga 1.500 nits. Layarnya juga telah disertifikasi Dolby Vision.

Di segi audio, smartphone ini dilengkapi dengan speaker stereo terbesar di seri Aquos dengan dukungan teknologi Dolby Atmos.

Sharp Aquos R9 diotaki chipset Snapdragon 7+ Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5x 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Di sektor fotografi, smartphone anyar ini mengusung pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50,3MP dengan OIS, serta lensa ultrawide 50,3MP. Untuk selfie, tersedia kamera 50,3MP di bagian depan perangkat.

Perangkat ini mengusung desain flat. Di dalam perangkat bersemayam baterai berkapasitas 5000mAh yang memberi daya.

Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping. Ya, sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power.

Soal software alias perangkat lunak, R9 beroperasi pada OS Android 14. Perangkat juga mendukung konektivitas WiFi, NFC, dan Bluetooth 5.4.

R9 dilengkapi dengan sertifikat kelas militer MIL-STD 810G. Tak hanya itu, perangkat juga mengantongi rating tahan debu dan air, IPX5, IPX8, dan IP6X.

BACA JUGA: Oppo K12 Tersedia Secara Eksklusif, Ini Harga dan Spesifikasinya

Sharp Aquos R9 diluncurkan dalam dua varian warna, yakni Putih dan Hijau. Saat ini, harga dan ketersediaannya masih dirahasiakan. Untuk itu, pantau terus untuk mengetahui update informasinya.