News

Realme GT 2 Master Explorer Edition Dipastikan Meluncur Bulan Juli

Seperti pendahulunya yang dirilis pada Juli tahun lalu, Realme GT 2 Master Explorer Edition juga dikonfirmasi akan diluncurkan pada bulan yang sama.

Sebelumnya, Sky Li yang merupakan CEO Realme, menyebutkan bahwa smartphone baru Realme akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2022.

Dan kini, President of Global Marketing Realme, Xu Qi Chase, memberikan konfirmasi jadwal peluncuran ponsel flagship edisi spesial tersebut.

Melalui poster yang dibagikannya, Xu Qi Chase mengumumkan bahwa Realme GT 2 Master Explorer Edition akan memulai debutnya pada bulan ke-7, alias Juli.

Poster peluncuran Realme GT 2 Edisi Master Explorer. (IST/Gizmochina)

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa ponsel unggulan tersebut akan diluncurkan setelah Xiaomi 12 Ultra. Dimana HP Xiaomi terbaru itu dijadwalkan akan dirilis pada 5 Juli bersamaan dengan peluncuran ponsel gaming

Asus ROG Phone 6 Series.

Terkait spesifikasi, sebelumnya pihak perusahaan mengkonfirmasi bahwa GT 2 edisi Master Explorer akan dipasok prosesor unggulan terbaru, Snapdragon 8+ Gen 1. Selain itu, detail spesifikasi lainnya masih berupa prediksi.

Realme GT 2 edisi Master Explorer diperkirakan akan tiba dengan panel AMOLED 6,7 inci berdesain punch hole. Layarnya membawa dukungan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Suksesor dari Realme GT Master Explorer Edition

ini akan menampilkan desain antarmuka Realme UI 3.0 berbasis OS Android 12.

Soal kamera, perangkat kemungkinan akan mewarisi pengaturan kamera belakang dari Realme GT 2 Pro. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (28/06/2022).

FYI, Realme GT 2 Pro yang telah tersedia di Indonesia memiliki kamera utama 50MP Sony IMX766 yang mendukung OIS. Kamera utama tersebut digabungkan dengan kakap ultrawide 8MP dan lensa 2MP.

Smartphone bertenaga Snapdragon 8+ Gen 1 tersebut akan dibekali baterai 5000mAh. Sertifikasi 3C menyebutkan bahwa baterai yang diusungnya akan membawa dukungan pengisian cepat 100W.

BACA JUGA: Harga Realme GT Neo 3T di Indonesia Dipatok Rp 5 Jutaan, Begini Speknya

Realme GT 2 Master Explorer Edition diprediksi akan ditawarkan dengan RAM LDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB.