News

Realme C53 Meluncur di Malaysia dengan Layar 6,74 Inci dan Fast Charging 33W

Mengawali bulan Juni 2023, Realme meluncurkan smartphone barunya bernama Realme C53 di Negeri Jiran, Malaysia. Sejatinya, ini merupakan versi rebrand dari Realme Narzo N53 yang dirilis di India bulan lalu.

Sebagai versi yang diganti nama (rebrand), desain serta spesifikasi yang ditawarkannya secara keseluruhan tetaplah sama.

Perbedaan hanya terletak pada konfigurasi memori, dimana C53 hanya tersedia dalam penyimpanan tunggal, yakni RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Sedangkan Realme Narzo N53 memiliki varian lain, yakni RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Mengenai spesifikasi, C53 menampilkan layar IPS LCD seluas 6,74 inci dengan resolusi HD+. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate 90Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz, dan mendukung kecerahan puncak 560 nits.

Layar luas tersebut dipercantik dengan poni berbentuk tetesan air yang didalamnya menampung kamera selfie 8MP.

Bicara soal kamera, Realme C53 membawa pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50MP dan lensa potret 2MP.

Handset ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang tahan lama dan telah dilengkapi teknologi pengisian cepat 33W.

Berkat teknologi tersebut, baterai dapat terisi hingga 50% hanya dalam 31 menit.

Kinerja perangkat mengandalkan chipset Octa-core Unisoc T612 bersama dengan GPU Mali-G57. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas hingga 2TB melalui kartu microSD.

Sementara soal software, smartphone asal Cina ini beroperasi pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka Realme UI T.

Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan fitur pemindai sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power.

BACA JUGA: Realme 11 Pro Kantongi Berbagai Sertifikasi, Bakal Masuk Indonesia?

Tersedia dalam varian warna Champion Gold dan Mighty Black, Realme C53 dijual di Malaysia dengan banderol harga 550 Ringgit atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Perangkat diperkirakan akan memperluas ketersediaannya di pasar Asia lainnya. Di Indonesia, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran smartphone Realme ini.