News

Realme 9i versi 5G Bakal Meluncur di Tanggal Ini

Realme memberi konfirmasi bahwa pihaknya akan segera menghadirkan Realme 9i 5G untuk melengkapi versi 4G yang lebih dulu dirilis pada awal tahun ini.

Negara pertama yang akan kedatangan smartphone 5G terbaru itu adalah India. Hal ini berdasarkan postingan akun Twitter resmi Realme India yang membagikan poster tanggal peluncuran smartphone tersebut.

‘Kakak’ dari Realme 9i ini akan diresmikan di Negeri Bollywood, India, pada 18 Agustus 2022 mendatang. Acara peluncurannya akan digelar pukul 11.30 waktu setempat.

Selain jadwal peluncuran, poster yang dibagikannya juga sedikit mengupas mengenai spesifikasi yang akan ditawarkannya.

Berbeda dengan Realme 9i 4G yang ditenagai chipset dari Qualcomm, Realme 9i 5G yang akan datang diotaki oleh chipset MediaTek Dimensity 810.

Lebih lanjut, pihak Realme mengklaim bahwa smartphone terbarunya memiliki tampilan dan fitur terbaru. Dalam poster yang sama, perangkat disebutkan akan tiba dengan panel belakang berdesain Laser Light.

Selain dari itu, tampaknya detail lainnya masih sama dengan versi 4G. Seperti pengaturan tiga kamera belakang, sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power, dan lain-lain.

Perbedaan dari segi tampilan terlihat pada modul kamera belakang yang kini telah dihilangkan alias tanpa modul kamera.

Untuk harga, smartphone 5G pabrikan Realme tersebut diprediksi akan mendarat di pasar India dengan harga sekitar 10.000 rupee hingga 15.000 rupee.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, banderol tersebut sekitar Rp 1,8 jutaan hingga Rp 2,8 jutaan.

BACA JUGA: Realme Pad X 5G Meluncur, Punya Fitur Mirip iPad

Selain India, ketersediaan Realme 9i 5G di pasar lain untuk saat ini masih belum diketahui. Realme Indonesia juga terpantau belum memberikan bocoran terkait kehadirannya.