News

Ponsel Lipat Vivo X Fold S Muncul di Situs Sertifikasi, Segera Rilis?

Vivo tengah menggarap smartphone lipat keduanya yang diyakini bernama Vivo X Fold S. Dari kabar yang beredar, perusahaan akan menghadirkan dua model desain, yakni Fold dan Flip vertikal.

Smartphone foldable yang akan datang merupakan penerus dari Vivo X Fold yang dirilis pada April 2022 lalu.

X Fold S dilaporkan telah memenuhi berbagai sertifikasi, termasuk Geekbench. Dengan ini, sejumlah spesifikasi sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (03/09/2022), tipster Mukul Sharma menyebutkan bahwa perangkat Vivo dengan nomor model V2229A telah muncul di situs benchmark, Geekbench.

Vivo V2229A terdaftar dengan prosesor yang diberi kode nama ‘taro’. Dari informasi tersebut, handset yang diyakini sebagai Vivo X Fold S diprediksi akan hadir dengan chipset unggulan, Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Jika benar, itu merupakan sebuah peningkatan dari pendahulunya yang mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Lebih lanjut, situs sertifikasi Geekbench mengungkapkan bahwa perangkat yang akan datang memiliki kapasitas penyimpanan RAM 11,01GB yang mungkin dibulatkan menjadi 12GB.

Vivo, vendor smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut akan meluncurkan smartphone lipat barunya dengan OS Android 12 dan desain antarmuka/UI khusus.

Laporan sebelumnya mengabarkan bahwa smartphone Vivo yang akan datang memiliki baterai berkapasitas 4.700mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian kabel hingga 80W dan nirkabel 50W.

Selain chipset sebagai otak pacu dan kapasitas baterai, X Fold S juga disebut-sebut akan meluncur dengan peningkatan yang signifikan di sektor fotografi dan juga kualitas engsel.

Menariknya lagi, handset anyar ini digadang-gadang memiliki pemindai sidik jari ultrasonik yang dibenamkan di dalam layar. Fitur tersebut memiliki tingkat keamanan yang sangat baik.

Perangkat dinyatakan lulus uji Geekbench dengan mencetak skor 1.319 dalam tes single-core dan 4.045 poin dalam tes multi-core.

BACA JUGA: Harga resmi Vivo Y22 dan Spesifikasinya di Indonesia

Dengan terdaftarnya di situs sertifikasi, kemungkinan besar Vivo X Fold S akan segera diluncurkan. Penasaran? Pantau terus agar tidak ketinggalan update informasinya!