News

Poco M6 Pro 5G dengan SoC Snapdragon 4 Gen 2 Meluncur

Poco resmi meluncurkan smartphone seri M terbarunya bernama Poco M6 Pro 5G di negeri Bollywood, India. Perangkat ini hadir sebagai penerus Poco M4 Pro 5G yang dirilis tahun 2021 lalu.

Sejatinya, M6 Pro 5G bukan smartphone baru. Melainkan, versi rebrand dari Xiaomi Redmi Note 12R yang tersedia di negara asalnya, Cina.

Oleh karena itu, spesifikasi serta desain yang dibawa kedua smartphone tersebut memiliki kesamaan. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Smartphone berjaringan 5G tersebut hadir dengan layar berdesain punch hole. Layarnya memiliki luas 6,79 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 90Hz.

Punch hole yang disematkan pada bagian tengah atas layarnya dihuni oleh kamera selfie 8MP.

Bicara soal kamera, Poco M6 Pro 5G memiliki pengaturan dua kamera belakang yang mencakup kamera utama 50MP dan sensor sekunder 2MP. Kedua kamera tersebut ditampung dalam modul berwarna hitam memanjang.

Soal performa, handset ini mengandalkan chipset Snapdragon 4 Gen 2 besutan Qualcomm dengan fabrikasi 4nm.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB. M6 Pro 5G dilengkapi dengan teknologi vitual RAM hingga 6GB untuk memperluas kapasitas.

Kinerjanya ditopang oleh baterai 5000mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat (fast charging) 18W.

Untuk keamanan, perangkat ini dilengkapi sensor sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power.

Sementara soal software alias perangkat lunak, M6 Pro 5G berjalan pada OS Android 13.

Smartphone 5G ini memiliki konektivitas WiFi 5, Bluetooth, jack headphone 3,5mm, dan IR Blaster.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab S9 Series Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

HP Poco M6 Pro 5G meluncur dalam varian warna Forest Green dan Power Black. Smartphone ini dijual di India dengan banderol harga mulai dari 10.999 rupee (Rp 2 jutaan). Belum diketahui apakah smartphone Poco ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.